Cara Galbay Pinjol Legal OJK Tanpa Didatangi DC Lapangan, Gak Perlu Kabur

Cara Galbay Pinjol Legal OJK Tanpa Didatangi DC Lapangan, Gak Perlu Kabur

Cara galbay pinjol legal OJK tanpa didatangi DC lapangan ke rumah-freepik-

RADAR TEGAL – Ada sejumlah cara jika Anda terancam galbay pinjol legal OJK tanpa harus didatangi DC lapangan ke rumah. Anda tidak perlu sampai panik atau kabur jika tidak bisa bayar cicilan tepat pada waktunya.

Cara galbay pinjol legal OJK tanpa didatangi DC lapangan ini bisa Anda ikuti, namun bukan berarti Anda bebas tidak membayar hutang Anda. Informasi ini disajikan hanya untuk solusi yang bisa Anda lakukan jika galbay pinjol resmi OJK.

Untuk selengkapnya langsung simak berikut sejumlah cara galbay pinjol legal OJK tanpa didatangi DC lapangan. Pastikan Anda menyimak ulasan artikel ini sampai akhir.

Cara galbay pinjol legal OJK tanpa didatangi DC lapangan

Cara-cara ini bisa Anda terapkan kepada pihak pinjol sebelum debt collector mendatangi rumah setelah jatuh tempo 90 hari.

BACA JUGA : HP Terasa Lemot Setelah Daftar Pinjol, Apakah Tandanya Data Dicuri?

1) Restrukturisasi pinjaman

Solusi pertama untuk mengatasi galbay pinjol bisa dengan melakukan restrukturisasi pinjaman. Tujuannya yaitu untuk meringankan pembayaran pokok hutang dan suku bunganya.

Jika Anda mengajukan restrukturisasi, maka pihak pinjol bisa memberikan solusi yaitu keringanan pembayaran hutang.

Beberapa bentuk keringanan yang bisa diberikan oleh mereka, yaitu mengurangi tunggakan pokok hutang, memperpanjang waktu pinjaman, mengurangi suku bunga, mengubah pinjaman jadi modal sementara, dan menambah fasilitas pinjaman.

Jika Anda mendapatkan keringanan tersebut, maka otomatis Anda bisa lebih mudah melunasi hutang tanpa perlu galbay apalagi sampai didatangi DC lapangan pinjol.

BACA JUGA : Meski Sudah Lunas, Nasabah Pinjol Ilegal Tetap Bisa Alami 2 Risiko Ini

2) Meminta keringanan bunga

Cara galbay pinjol legal OJK tanpa didatangi DC lapangan berikutnya masih sama berkaitan dengan poin pertama, dimana Anda bisa meminta keringanan suku bunga.

Sumber: