HP Terasa Lemot Setelah Daftar Pinjol, Apakah Tandanya Data Dicuri?

HP Terasa Lemot Setelah Daftar Pinjol, Apakah Tandanya Data Dicuri?

HP terasa lemot setelah daftar pinjol -freepik-

RADAR TEGAL – Apakah Anda pernah merasa smartphone atau HP terasa lemot setelah daftar aplikasi pinjol? Mungkin Anda akan mengira ini tandanya ponsel Anda atau data di dalamnya dibajak maupun dicuri.

HP terasa lemot setelah daftar pinjol tidak berarti data Anda sedang dicuri, kok. Salah satu kemungkinan yang terjadi adalah perangkat Anda yang penuh karena berbagai aplikasi di ponsel.

Untuk selengkapnya berikut pembahasan penyebab HP terasa lemot setelah daftar pinjol. Pastikan Anda menyimak ulasannya sampai habis.

Aplikasi pinjaman online

Saat ini sudah banyak aplikasi pinjol yang bisa diunduh secara gratis di Play Store maupun lewat akses situs resmi mereka.

BACA JUGA : Meski Sudah Lunas, Nasabah Pinjol Ilegal Tetap Bisa Alami 2 Risiko Ini

 

BACA JUGA : 5 Solusi Jika Tidak Bisa Bayar Hutang Pinjol Berbulan-Bulan, Nasabah Galbay Bisa Coba

Anda bisa menggunakan layanan pinjol yang sudah terdaftar resmi OJK agar lebih amannya. Meski begitu, jangan asal unduh aplikasi hanya karena aplikasi tersebut sudah legal.

Anda tetap harus memperhatikan akses atau izin aplikasi agar tidak ada aplikasi terselubung di dalamnya. Hal ini bisa berisiko akan pencurian data atau peretasan pada ponsel.

Hal inilah yang sering menjadi dugaan HP terasa lemot setelah daftar pinjol karena adanya pencurian data terselubung.

Anda bisa cek legalitas platform pinjol lewat WhatsApp OJK di 081157157157. Bisa juga cek lewat situs resmi OJK.

Sebab, seluruh aplikasi pinjol tidak pasti terjamin aman meskipun sudah ada di Play Store. Banyak aplikasi yang mengatasnamakan OJK, namun ternyata mereka belum terdaftar resmi dan merupakan pinjol ilegal. 

Maka dari itu, penting untuk selalu mengecek legalitas platform tersebut sebelum membuat pengajuan pinjaman. 

Sumber: