Jadi Sekolah Adiwiyata, SDN Margadana 5 Kota Tegal Gandeng Bank Sampah Marga Jaya Rindang

Jadi Sekolah Adiwiyata, SDN Margadana 5 Kota Tegal Gandeng Bank Sampah Marga Jaya Rindang

KERJA SAMA-Kepala SD Negeri Margadana 5 Kota Tegal Santoro Sekretaris Kelurahan Margadana Sudarmo, Direktur Bank Sampah Marga Jaya Rindang didampingi guru menunjukkan surat perjanjian kerja sama terkait sekolah adiwiyata di Kantor Kelurahan Margadana, Jum-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Ditunjuk menjadi Sekolah Adiwiyata, Sekolah Dasar (SD) Negeri Margadana 5 Kota Tegal menjalin kerja sama dengan Bank Sampah Marga Jaya Rindang. Penandatanganan kerja sama dilakukan di Kantor Kelurahan Margadana, Kota Tegal, Jumat 6 Oktober 2023. 

Kerja sama terkait sekolah adiwiyata itu dilakukan untuk mengelola lingkungan sekolah dan daur ulang sampah. Hal ini seperti dikatakan Kepala SD Negeri Margadana 5 Kota Tegal Santoro.

"Sekolah Adiwiyata merupakan sekolah untuk membangun program atau wadah yang baik terutama dengan pendidikan lingkungan," terangnya. 

Sehingga kerja sama dengan bank sampah tersebut perlu dilakukan. Karena akan membantu dalam pengelolaan sampah di sekolah adiwiyata.

BACA JUGA:Jepang dan Singapura Disebut Bupati Tegal saat Bahas Sekolah Adiwiyata di Sini, Kenapa ya?

BACA JUGA:Kerennn, 137 Sekolah di Jateng Terpilih Jadi Sekolah Adiwiyata 2022

"Dengan bank sampah, kami akan mengelola lingkungan agar bersih dari sampah. Bahkan sampah bisa dimanfaatkan lebih berguna," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Margadana Sudarmo menyambut baik kerja sama terkait sekolah adiwiyata tersebut. Menurutnya hampir semua sekolah di Margadana sudah kerja sama. 

Baik dari jenjang PAUD, TK, SMK, SMA dan saat ini SD. Kerja sama terkait sekolah adiwiyata tersebut akan terus berjalan dalam pengelolaan sampah.

"Kami menyambut kerja sama tersebut, semoga akan terus berjalan dengan baik," pungkasnya. ***

Sumber: radartegal.disway.id