Ternyata Seperti Ini Tingkah DC Pinjol Akulaku ke Rumah, Nasabah Galbay Perlu Lakukan Ini

Ternyata Seperti Ini Tingkah DC Pinjol Akulaku ke Rumah, Nasabah Galbay Perlu Lakukan Ini

Ilustrasi DC pinjol Akulaku ke rumah./Freepik Dragana_Goldic--

RADAR TEGAL - Ternyata seperti ini tingkah DC pinjol Akulaku ke rumah nasabah galbay. Lakukan hal ini agar tidak takut dan berani menghadapi debt collector.

Tingkah DC pinjol Akulaku ke rumah memang belum tentu sama dengan yang lain. Terlebih aplikasi pinjaman online ini sudah berizin OJK dan AFPI.

Sehingga DC pinjol Akulaku ke rumah pun perlu memiliki sertifikat pelatihan AFPI dalam menagih nasabah galbay. Jangan sampai menimbulkan ketakutan yang membuat mental nasabah menurun.

Maka nasabah galbay juga perlu tahu bagaimana kriteria DC pinjol Akulaku legal dan ilegal. Sebab banyak yang mengaku disuruh perusahaan tapi tidak memiliki surat tugas.

BACA JUGA:Hindari! 9 Pinjol Ilegal Berbahaya Oktober 2023 Terbaru, Dugaan Sebar Data dan Bunga Tinggi, Jangan Tergoda

Gagal bayar (galbay) memang memiliki risiko, salah satunya adalah DC lapangan datang ke rumah. Nasabah pun perlu sabar jika menghadapi debt collector yang menghubungi setiap hari.

Tapi melansir dari kanal YouTube Jamal Official Vlog, terdapat cerita perilaku DC pinjol Akulaku yang kurang mengenakan.

Dalam cerita tersebut nasabah galbay didatangi DC lapangan pinjol pagi-pagi. Hingga dirinya meminta surat tugas dari perusahaan yang bersangkutan.

Saat diminta, debt collector justru memalingkan muka dan hanya menunjukkan kertas saja. Hingga nasabah pun bingung karena sudah didatangi pagi-pagi.

BACA JUGA:Jadilah Nasabah yang Smart, Ini 4 Cara Smart yang Bisa Bikin DC Lapangan Pinjol Kapok Datang ke Rumah Lagi

Jamal melalui vlognya menjelaskan bahwa tidak perlu takut dalam menghadapi semua debt collector pinjol. Mintalah beberapa data berikut untuk membedakan apakah DC pinjol legal dan ilegal.

1. Surat tugas

Surat tugas jadi hal yang penting untuk DC pinjol Akulaku legal atau tidak. Debt collector pun perlu tegas dalam memberikan.

Jika terdapat keanehan maka jangan terjebak untuk membayar tagihan kepada DC ilegal. Sebab bisa merugikan diri sendiri.

Sumber: