Jadilah Nasabah yang Smart, Ini 4 Cara Smart yang Bisa Bikin DC Lapangan Pinjol Kapok Datang ke Rumah Lagi

Jadilah Nasabah yang Smart, Ini 4 Cara Smart yang Bisa Bikin DC Lapangan Pinjol Kapok Datang ke Rumah Lagi

Ilustrasi 4 cara agar DC lapangan pinjol tidak ke rumah.--

RADAR TEGAL - Empat cara agar DC lapangan pinjol kapok datang ke rumah nasabah yang gagal bayar karena sulit membayarkan kewajiban. Debt collector tidak akan kembali lagi.

Nasabah yang galbay memang harus siap melakukan 4 cara agar DC lapangan pinjol kapok datang ke rumah dan menagih.Terlebih jika sikap mereka tidak sesuai etika penagihan.

Cara agar DC lapangan pinjol kapok datang ke rumah ini harus dipahami. Terlebih untuk aplikasi pinjaman online legal yang harus ada dibawah AFPI untuk penagihan.

Berbeda dengan DC lapangan pinjol ilegal yang bertindak sesuka hati dan dapat membuat mental terpuruk. Sebab perusahaan mereka tidak terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BACA JUGA:4 Ciri Pinjol Ilegal yang Ada di Play Store, Ternyata Gak Semuanya Aman!

Tapi tidak perlu khawatir dan takut untuk menghindar dari ancaman mereka. Segera lakukan 4 cara jitu ini agar debt collector kapok menagih secara kasar saat ke rumah.

1. Tanyakan data diri dan surat tugas

Saat DC pinjol ingin datang ke rumah untuk penagihan secara langsung, terdapat tata caranya. Salah satunya memberi informasi bahwa akan ada pihak pinjol yang visit ke rumah.

Pastikan jika DC datang ke rumah tanyakan data diri dan nomor karyawan beserta dari pinjol mana. Tanya kembali surat tugas yang diperintahkan dari pihak pinjol untuk penagihan ke rumah.

Data diri dan surat tugas yang diberikan bisa membuat pencegahan apakah debt collector berasal dari pinjol legal atau ilegal. Sehingga dapat melaporkan jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:4 Cara Agar Pinjol Tidak Bisa Menyebar Data Nasabah, Nomor 3 Harus Lakukan

Cara agar DC lapangan pinjol ilegal kapok datang ke rumah adalah dengan meminta sertifikat penagihan AFPI. Sebab mereka tidak bisa menagih dan dapat dilaporkan kembali.

2. Jangan berikan uang kepada debt collector

Bagian pertama yang perlu diperhatikan adalah jangan memberi uang kepada debt collector. Terlebih jika mereka datang dan meminta uang untuk pembayaran tagihan.

Sumber: