HUT Humas Polri, 2 Hari Berturut Polres Tegal Gelontorkan Bantuan Air Bersih

HUT Humas Polri, 2 Hari Berturut Polres Tegal Gelontorkan Bantuan Air Bersih

Wakapolres Tegal Kompol Johan Valentino Naruru SIK SH membagikan droping air bersih di dua desa yang ada di Kecamatan Pangkah.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Peringati HUT ke 72 Humas Polri 2023, Polres Tegal menggelar kegiatan bakti sosial berupa droping air bersih selama dua hari berturut- turut.

Kegiatan ini bentuk kepedulian Polres terhadap warga Kabupaten Tegal yang terdampak kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Wakapolres Kompol Johan Valentino Naruru SIK SH menyatakan, untuk baksos droping air bersih kali ini diarahkan di Kecamatan Pangkah dengan sasaran Desa Pener dan Dermasuci. 

"Droping air bersih ini berasal dari sinergitas Polres Tegal, PMI, dan BPBD. Gelontoran bantuan air bersih sebanyak 20.000 liter yang diangkut dengan menggunakan 4 armada tangki," ujarnya Rabu 4 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pengelolaan Wana Wisata Guciashafana Tegal Diaudit, Begini Hasilnya

BACA JUGA:KPM Full Senyum! Proyek Rehab 18 Unit RTLH di 2 Desa Kabupaten Tegal Selesai

Menurutnya, kegiatan baksos droping air bersih ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat yang berdiam di dua desa tersebut. 

Droping air bersih ini salah satu wujud kepedulian Polri kepada warga masyarakat.  

"Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut, demi membantu saudara-saudara kita yang kesulitan mendapatkan air bersih. Banyak desa di Kabupaten Tegal memang rutin setiap kemarau jadi terdampak kekeringan karena letak geografis," cetusnya.

Warga yang mendapat bantuan air bersih merasa sangat terbantu karena saat ini warga harus mencari ke sungai yang jauh jika musim kemarau. "Alhamdulillah terimakasih buat Polres Tegal atas bantuan air bersihnya," ungkap Dalijo salah satu warga Desa Pener. 

BACA JUGA:Validasi Data Iuran Pemda, BPJS Kesehatan Jalin Sinergitas dengan KPPN dan Bakeuda Tegal

BACA JUGA:Hari Terakhir Pencermatan DCT Pemilu 2024, Dua Parpol di Tegal Tidak Mengajukan Daftar Calegnya

Wakapolres menambahkan bahwa bantuan air bersih di dua desa tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya membantu warga yang mengalami krisis air bersih.

Selain itu, bentuk komitmen dari PolresTegal untuk membantu sesama.

Sumber: