MANTAP! Mahasiswa IBN Tegal Raih Prestasi di Bidang Pecinta Alam dan Penelitian

MANTAP! Mahasiswa IBN Tegal Raih Prestasi di Bidang Pecinta Alam dan Penelitian

Mahasiswa IBN Tegal, Fatih Nur Farkhani menunjukan piagam dan bendera Stapala IBN Tegal setelah menjadi juara 3 RPA Orientering Competition yang dilaksanakan oleh Mapala Ranti Pagar Aji di Malang.-Yeri Noveli-

RADAR TEGAL - Dua mahasiswa Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal ini patut diacungi jempol, karena berhasil meraih prestasi di bidang Pecinta Alam (PA) dan penelitian. 

Dua mahasiswa itu, yakni Fatih Nur Farkhani berhasil meraih juara 3 dalam RPA Orientering Competition yang dilaksanakan oleh Mapala Ranti Pagar Aji di Malang.

Fatih merupakan mahasiswa Hukum Keluarga Islam (HKI) Semester 3 yang tergabung dalam UKM Stapala IBN.

Kemudian, Nadia, mahasiswa Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT). Nadia berhasil mendapatkan insentif penelitian untuk mahasiswa S1 dari Bappeda dan Litbang Kabupaten Tegal untuk penelitiannya yang berjudul Vernakularisasi Al-Quran Dalam Tafsir Al-Iklil Karya Misbah Musthofa.

BACA JUGA:Bupati Cek Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2023 Kabupaten Tegal

BACA JUGA:Cegah Kasus Perundungan Pelajar, Polisi di Tegal Keliling ke Sekolah-sekolah

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IBN Tegal, Dr Zaki Mubarok MSI mengucapkan syukur atas capaian dua mahasiswa IBN Tegal tersebut. 

Baginya ini adalah buah kerjasama, saling apresiasi antara pimpinan, mahasiswa dan dosen pembimbing. 

"Saya sampaikan terima kasih kepada para mahasiswa, dosen pembimbing dan pimpinan yang telah kerja bersama membesarkan IBN Tegal melalui pengembangan potensi mahasiswa," kata Zaki, Senin 2 Oktober 2023.

Dia berujar, sebagai penguatan dan pengembangan tri darma perguruan tinggi di IBN Tegal, mahasiswa sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari sivitas akademika. Mereka turut serta menjalankan tugas tri darma.

BACA JUGA:Walikota Dedy Yon Minta Pengurus MUI Kota Tegal Bersinergi Ciptakan Generasi Qurani

BACA JUGA:Kereen! Mahasiswa IBN Tegal Dikirim ke Batam untuk Program PPL

Selain melakukan pembelajaran di dalam kelas, mahasiswa IBN juga melakukan pembelajaran di luar kelas sesuai dengan passionnya masing-masing. 

“Kami memfasilitasi pembelajaran di luar kelas dengan berbagai UKM maupun bimbingan kemahasiswaan yang mendorong potensi-potensi mahasiswa IBN Tegal. Alhamdulillah, upaya ini membuahkan hasil,” ucapnya. 

Sumber: