Walikota Dedy Yon Minta Pengurus MUI Kota Tegal Bersinergi Ciptakan Generasi Qurani

Walikota Dedy Yon Minta Pengurus MUI Kota Tegal Bersinergi Ciptakan Generasi Qurani

Walikota Dedy Yon menyampaikan sambutan dalam pelantikan pengurus MUI Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tegal periode 2023 - 2028 resmi dilantik pada Senin 2 Oktober 2023. Pelantikan dilakukan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah, KH Ahmad Darodji disaksikan Walikota Dedy Yon dan sejumlah pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu, Dedy Yon meminta MUI Kota Tegal menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Selanjutnya, diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah demi menciptakan generasi penerus yang Qurani.

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia Kota Tegal yang dilantik pada hari ini,"ujar Dedy Yon.

Dedy Yon berharap, melalui momentum tersebut mampu menjadi momen terbentuknya sinergi yang kuat. Antar umat Islam dan antar umat beragama termasuk dengan Pemerintah. 

"Selain itu, juga terwujudnya kemaslahatan umat, suburnya dakwah dan ukhuwah islamiyah. Serta terciptanya generasi penerus yang Qurani, kokoh akidahnya, berbudi luhur dan cinta tanah air,"ujarnya.

Ketua MUI Jawa Tengah KH Ahmad Darodji menyampaikan programnya MUI sama dengan program Walikota Tegal. Yakni, mensejahterakan umat ini lewat bahasa masing-masing.

"Mungkin agak berbeda, tetapi bahasanya MUI, menjelaskan programnya Pak Wali adalah program yang betul-betul harus kita bantu. Karena untuk mensejahterakan masyarakat Kota Tegal,"ujarnya.

Selanjutnya, imbuh KH Ahmad Darodji, pihaknya meminta MUI Kota Tegal dapat membina akhlakul karimah masyarakat. Serta turut menjaga proses pemilu agar berlangsung dengan aman dan damai.

"Insya Allah dengan itu maka hubungan antara kita dengan Pak Wali Kota bagus dan masyarakat akan sejahtera,"ujar KH Ahmad Daroji. ***

Sumber: