Amankan Konser Musik 2 Hari Berturut, Polres Tegal Terjunkan Ratusan Personel Gabungan

Amankan Konser Musik 2 Hari Berturut, Polres Tegal Terjunkan Ratusan Personel Gabungan

Petugas gabungan mengamankan jalannya konser musik di lapangan Aspol Kalibliruk Slawi Kabupaten Tegal.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Ratusan personel gabungan TNI-Polri dan sejumlah instansi diterjunkan guna mengamankan konser musik yang digelar di lapangan Aspol Kalibliruk Slawi Kabupaten Tegal.

Konser musik tersebut digelar saelama 2 hari berturut sejak 30 September hingga 1 Oktober 2023.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui  Kabag Ops Kompol Sardoyo SH MH menyatakan hal tersebut saat memimpin apel kesiapan sebelum konser dimulai. 

"Hal ini kami tempuh guna memastikan seluruh rangkaian konser selama dua hari berjalan dengan lancar dan kondusif," ujarnya Minggu 1 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Haru! Kisah Warga Myanmar Etnis Rohingya yang Menyusup ke Tegal dan Ditangkap Petugas Bikin Mewek

BACA JUGA:Kisah Pelarian Pimpinan G30S/PKI Letkol Untung yang Tertangkap di Tegal, Usai Diteriaki Copet

Tidak hanya pengamanan di areal konser, pihaknya juga memastikan arus lalu lintas di depan areal konser juga mendapat perhatian seruis. 

"Personel kami tempatkan pada titik-titik yang dianggap rawan kepadatan, sehingga dapat mengurai kepadatan arus dan memberikan rasa aman bagi seluruh pengunjung konser maupun masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar lokasi," cetusnya.

Pihaknya juga menempatkan personel gabungan pada titik yang dianggap rawan kepadatan arus lalu lintas dan sekitar lokasi kerumunan pengunjung.

Karena tidak menutup kemungkinan pengunjung kegiatan ini akan membludak, sehingga personel yang dilapangan sigap untuk melakukan pengaturan.

BACA JUGA:Gambar Gibran Rakabumingraka Nampang di Angkot Tegal-Banjaran

BACA JUGA:Hari Jantung Sedunia 2023, Perki Tegal Raya Ajak Masyarakat 'Menari' dengan Baik dan Benar

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang datang ke acara tersebut agar tetap memamtuhi peraturan lalu lintas serta petunjuk dan arahan petugas kami dilapangan. Sehingga kegiatan tersebut akan berjalan secara aman tertib dan lancar," ungkapnya.

Sumber: