3 Konsekuensi Hukum Galbay Pinjol Ilegal, Gak Cuma Dikejar DC Lapangan Seram

3 Konsekuensi Hukum Galbay Pinjol Ilegal, Gak Cuma Dikejar DC Lapangan Seram

3 konsekuensi hukum galbay pinjol ilegal -freepik-

RADAR TEGAL – Ada sejumlah konsekuensi hukum jika Anda galbay atau gagal bayar pinjol ilegal yang harus Anda ketahui. Anda perlu waspada jika tidak bisa membayar cicilan pinjaman online ilegal, karena akan mendapatkan sejumlah dampak yang fatal.

Salah satu konsekuensi hukum galbay pinjol ilegal yang akan Anda terima, yaitu teror dari DC lapangan atau debt collector mereka. Umumnya, mereka akan melakukan sejumlah cara untuk menagih tunggakan yang belum Anda bayarkan.

Tidak hanya itu, ada 3 konsekuensi hukum lainnya jika Anda galbay pinjol ilegal. Maka dari itu, simak pembahasan artikel kali ini sampai akhir.

Pinjol ilegal

Kini banyak beredar platform pinjaman online ilegal atau pinjol yang belum terdaftar resmi di OJK. Platform-platform ini tentunya akan memberikan sejumlah kerugian bagi nasabah yang nekat mengajukan pinjaman.

BACA JUGA : 4 Pinjol untuk Mahasiswa yang Belum Bekerja, Kebutuhan Pendidikan Kini Bisa Lebih Mudah

Mulai dari suku bunga yang tinggi, denda yang tidak jelas, tenor pembayaran yang tidak dirinci, dan sebagainya yang bisa merugikan si nasabah.

Mereka juga seringkali melakukan sejumlah praktik penagihan cicilan jatuh tempo dengan hal-hal yang kurang sopan. Mulai dari penyebaran data pribadi nasabah tanpa izin, teror dari DC lapangan, intimidasi, dan sebagainya.

Sebab, mereka tidak mengikuti peraturan yang sebagaimana mestinya dari OJK dan tidak memenuhi standar pinjaman online yang baik.

Meski begitu, masih banyak yang terjerat pinjol ilegal karena sejumlah kelebihan yang mereka tawarkan. Mereka cenderung memberikan persyaratan yang begitu mudah bagi nasabahnya saat mengajukan pinjaman.

Belum lagi si nasabah tidak perlu memberikan jaminan apapun untuk berapapun nominal yang dipinjam. Proses pencairannya juga sangat cepat karena persyaratan yang begitu mudahnya.

BACA JUGA : 10 Pinjol Tanpa Perlu Slip Gaji dan Bunga Rendah, Pengajuan Super Mudah Bisa Cair Rp20 Juta

Selain itu, kelebihan lainnya di platform pinjol ilegal ini, si nasabah tidak perlu khawatir jika memiliki riwayat kredit yang buruk. Sebab, mereka tetap akan memberikan pinjaman sesuai yang dibutuhkan.

Tidak heran mengapa banyak yang terjerat pinjol ilegal ini, tanpa menghiraukan kerugian yang akan ditanggung di kemudian hari.

Sumber: