RTLH Milik Sepasang Lansia di Banjarharjo Direhab, Anggota DPRD : Gotong Royong Warga Patut Diapresiasi

RTLH Milik Sepasang Lansia di Banjarharjo Direhab, Anggota DPRD : Gotong Royong Warga Patut Diapresiasi

Sejumlah warga ikut membantu proses rehab salah seorang warga di Desa Cihaur, Kecamatan Banjarharjo.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik sepasang lanjut usia di Desa Cihaur, Kecamatan Banjarharjo menerima bantuan rehab. Bantuan tersebut merupakan swadaya msyarakat setempat dan bantuan dari Baznas Kabupaten Brebes.

Anggota DPRD Kabupaten Brebes yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Banjarharjo Didi Tuswandi, mengatakan RTLH tersebut ditempati oleh sepasang lansia Ato san Rusmasari. Keduanya menempati RTLH ukuran 4X4 meter persegi.

"Sepasang lansia ini tinggal bersama kedua cucunya. Mereka tinggal di RTLH yang luasnya hanya 4X4 meter persegi," ujarnya, Selasa 26 September 2023.

Bantuan tersebut, kata dia, diberikan saat pihaknya melakukan pengecekan pemasangan bantuan KWH listrik pada Agustus 2023 lalu. Saat itu, pihaknya melihat kondisi rumah yang ditempati sudah tidak layak.

"Sehingga saya berserta masyarakat setempat berinisiatif untuk gotong royong memperbaikinya. Dan alhamdulillah selain swadaya masyarakat juga dapat bantuan dari Baznas Rp10 juta," jelasnya.

Dalam rehab rumah tersebut, dia mengapresiasi atas kerjasama dan gotong-royong warga setemapat. Sehingga, bisa memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu dalam memiliki rumau layak huni.

"Ini menandakan warga di Desa Cihaur peduli akan sesamanya. Sehingga, kerjasama dan gotong-royong ini memberikan masyarakat yang kurang mampu memiliki rumau layak huni," pungkasnya.***

Sumber: