Dinperwaskim Sosialisasi Program Penanganan RTLH di Brebes, Ini Hasilnya

Dinperwaskim Sosialisasi Program Penanganan RTLH di Brebes, Ini Hasilnya

Sosialisasi penanganan RTLH di Brebes--

RADAR TEGAL - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Dinperwaskim) Brebes menggelar sosialsiasi program penanganan RTLH. Sosialsiasi yang diikuti oleh operator perwakilan desa dan kelurahan di Kabupaten Brebes digelar dalam rangka persiapan penanganan.

Plt Kepala Dinperwaskim Brebes melalui Koordinator Perumahan Formal Swadaya mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyampaikan tentang tahapan dan mekanisme pelaksanaan penganan RTLH di Brebes. Dalam sosialisasi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, pihaknya juga memberikan pemahaman terkait verifikasi By Name By Address (BNBA).

"Kami juga sudah memberikan pemahaman untuk verifikasi BNBA. Sesuai data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dalam penanganan RTLH di Brebes," ujarnya, Sabtu 9 Februari 2024.

Harapannya, dengan sosialisasi penanganan tersebut diharapkan bantuan program RTLH di Kabupaten Brebes bisa tepat sasaran. Sehingga, penerima manfaat bisa memiliki rumah layak huni.

"Melalui sosialisasi ini kita berharap program ini bisa tepat sasaran. Sehingga, sasaran bisa memiliki rumah layak huni," ujarnya.

Dia menambahkan setiap penerima manfaat yang akan menerima bantuan RTLH oleh oeprator di desa di verifikasi dulu. Sehingga, sesuai dengan BNBA.

Demikian informasi terkait kegiatan sosialisasi penanganan RTLH di Brebes yang digelar Dinperwaskim. Harapannya, program tersebut bisa tepat sasaran. (*)

Sumber: