4 Perbedaan Daihatsu Rocky 1.0 dan 1.2, Beda Rp20 Jutaan tapi Bagus yang Mana?

4 Perbedaan Daihatsu Rocky 1.0 dan 1.2, Beda Rp20 Jutaan tapi Bagus yang Mana?

4 perbedaan Daihatsu Rocky 1.0 dan 1.2-Daihatsu-

RADAR TEGAL – Artikel ini akan memberi tahu Anda 4 perbedaan Daihatsu Rocky 1.0 dan 1.2 mulai dari spesifikasi mesin, tampilan, fitur, dan harga jualnya pada 2023 ini. Mobil keluarga ini termasuk salah satu mobil murah yang laris di Indonesia.

Perbedaan Daihatsu Rocky 1.0 dan 1.2 cukup signifikan meski harganya hanya berbeda sekitar Rp20 jutaan. Lewat artikel ini diharapkan bisa membantu Anda untuk membandingkan mana dari kedua tipe tersebut yang cocok untuk kebutuhan Anda.

Selengkapnya berikut ini 4 perbedaan Daihatsu Rocky 1.0 dan 1.2 yang bisa Anda ketahui. Simak ulasan artikel ini hingga akhir tulisan.

4 perbedaan Daihatsu Rocky 1.0 dan 1.2

Penjelasan perbedaan tipe Daihatsu Rocky ini bisa menjadi gambaran untuk Anda yang mungkin sedang bingung untuk memilih satu diantara keduanya.

BACA JUGA : Perbedaan Daihatsu Rocky Tipe Terendah dan Tertinggi, Pilih yang Manapun Gak akan Menyesal?

1) Mesin 

Tipe 1.0 L memiliki mesin lebih kecil yaitu 998 cc dengan 3 silinder turbo charger, sementara 1.2 L memiliki mesin hasil perkembangan 1.0 L, yaitu kode mesin WA-VE 3 silinder. 

Jika dibanding tipe sebelumnya, mesin ini bisa lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Bisa disebut sebagai World Premier, karena belum ada model lain yang menggunakan mesin tersebut.

Namun, kedua mesin pada tipe itu bisa sama-sama dibawa dalam kecepatan tinggi, meski bobot mobil tergolong berat.

2) Fitur keamanan

Perbedaan Daihatsu Rocky 1.0 dan 1.2 berikutnya terletak pada fitur keamanan. Tipe 1.0 L memiliki fitur lengkap, dengan hadirnya A.S.A (Advanced Safety Assist), yaitu fitur keselamatan dengan 6 fungsi. 

BACA JUGA : Ini 5 Keuntungan Punya Daihatsu Xenia, Mobil Keluarga Terlaris di Indonesia

Fungsi-fungsi tersebut yaitu pre-collision braking, pedal misoperation control, pre-collision warning, front departure alert, lane departure warning, dan lane departure prevention. 

Sumber: