4 Cara Pinjaman KUR BRI 2023 Tetap Cair Anti Ditolak Bank, Meski DC Pinjol Bikin BI Checking Jelek

4 Cara Pinjaman KUR BRI 2023 Tetap Cair Anti Ditolak Bank, Meski DC Pinjol Bikin BI Checking Jelek

Pengajuan KUR BRI 2023 harus memenuhi syarat-syarat dan survei dari bank penyalur. --

Selanjutnya, pihak bank akan melihat proses pembayaran cicilan ke depannya seperti apa. Jika pembayarannya lancar, plafon kredit bisa dinaikkan limitnya tanpa perlu melakukan pelunasan atau top up.

2. Sampaikan Alasan yang Logis

Saat petugas bank melakukan survei untuk kelengkapan proses pengajuan KUR BRI 2023, jawablah pertanyaan-pertanyaan dengan masuk akal dan logis. Ada beberapa alasan yang bisa diterima pihak bank seperti kredit sebelumnya dipakai oleh orang lain.

Calon debitur hanya sebagai atas nama saja hal tersebut dipakai jika posisi kredit sudah lunas tetapi historynya masih terekam di BI checking. Namun pastikan pengajuan kredit kembali sudah lebih dari 6 bulan dari kredit sebelumnya. 

3. Hindari Alasan Kredit Macet karena Tidak Punya Uang

Jika hal ini diucapkan, maka pihak bank akan menilai tidak ada inisiatif dari calon debitur sehingga kemungkinan akan ditolak.

4. Menabung di Bank yang akan Ditargetkan

Cara terakhir ini biasanya akan menjadi pertimbangan ketika disurvei pihak bank, yaitu memiliki tabungan di bank tersebut. Demikian informasi tentang sejumlah solusi pengajuan KUR BRI 2023 agar tetap cair, meski mempunyai riwayat BI checking jelek. (*)

Sumber: