Gandeng Rumkit DKT, Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah Diikuti Ratusan Prajurit Kodim Tegal

Gandeng Rumkit DKT, Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah Diikuti Ratusan Prajurit Kodim Tegal

DONOR DARAH - Sejumlah prajurit Kodim Tegal donor darah dan jalani pemeriksaan kesehatan di Makodim setempat, Minggu 24 September 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Menggandeng Rumkit TK IV 04-07-01 DKT Pagongan, pemeriksaan kesehatan dan donor darah digelar Kodim 0712 Tegal, Minggu 24 September 2023. Ratusan prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0712 Tegal tampak ikut mendonorkan darahnya.

Para prajurit juga mengikuti pemeriksaan kesehatan sekaligus pengobatan gratis. Kegiatan itu dirangkai juga dengan pembagian paket sembako kepada warga tidak mampu. 

Acara pemeriksaan kesehatan dan bakti sosial ini dipimpin Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman. Kegiatan ini dipusatkan di Markas Kodim setempat.

Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan dan lainnya ini dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI dan Kodam IV Diponegoro ke-73.

BACA JUGA:681 Orang Jalani Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Lereng Gunung Slamet, 123 di Antaranya Santri

BACA JUGA:Telan Anggaran Rp4,7 Miliar, Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Tegal Kejar Target

Pemeriksaan kesehatan yang dirangkai dalam bakti kesehatan ini diawali dengan senam aerobik bersama seluruh jajaran tamu undangan. Kemudian dilanjutkan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tegal.

Dandim membenarkan jika pemeriksaan kesehatan ini bekerjasama dengan Rumkit TK IV 04-07-01 DKT Pagongan.

"Setelah itu, kita membagikan sembako kepada warga penerima manfaat," kata Letkol Inf Suratman.

Dia menjelaskan, untuk pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis diikuti 157 prajurit. Sedangkan donor darah, terkumpul sebanyak 106 kantong. Sementara sembako yang dibagikan sedikitnya 150 paket.

BACA JUGA:Ajak Masyarakat Cek Kesehatan Berkala, Labkesda Brebes Luncurkan GEMERLAB

BACA JUGA:Optimalisasi Skrining Riwayat Kesehatan di 30 FTKP, BPJS Kesehatan Dorong Cegah Dini Penyakit Pesertanya

Sumber: radartegal.disway.id