Review Mobil All New Daihatsu Ayla 2023: Keunggulan dan Spesifikasi Terbaru Per September

Review Mobil All New Daihatsu Ayla 2023: Keunggulan dan Spesifikasi Terbaru Per September

Review All New Daihatsu Ayla 2023--

 

 

Kelebihan dan Kekurangan All New Daihastu Ayla

Bagian tuas transmisi dari Daihatsu Ayla generasi terbaru ini tidak jauh berbeda dengan transmisi otomatis konvensional pada umumnya. Hanya saja, perbedaannya terletak pada pada tuas transmisi D-CVT ini yang dibekali dengan posisi S (Sport), berfungsi untuk mencapai akselerasi lebih tinggi. Posisi S bisa dibutuhkan ketika sedang menyalip kendaraan di depan.

 

All New Daihastu Ayla memiliki harga mobil yang sangat terjangkau dan dilengkapi dengan fitur-fitur modern yang meningkatkan kenyamanan pengendara seperti Engine Push Start untuk memudahkan pengguna saat akan berkendara, Touchscreen Audio 7 inch yang dapat terhubung dengan Android Auto dan Apple Car Play yang memberikan hiburan kepada penumpang di dalam, serta E-latch Backdoor, pengaturan setir naik-turun atau Tilt Steering, dan fitur-fitur kenyamanan lainnya.

 

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi keselamatan terbaru, seperti Dual SRS Airbag di dasbor, Safety Seat Belt Reminder untuk pengemudi dan penumpang, dan Hill Start Assist (HSA) yang mencegah mobil bergulir saat berada di tanjakan dalam beberapa waktu. Vehicle Stability Control (VSC) juga hadir untuk membantu menjaga stabilitas kendaraan saat berbelok dengan mendeteksi dan mencegah tergelincirnya ban mobil (oversteer dan understeer).

 

Namun, mobil ini memiliki beberapa kekurangan seperti sandaran kepala pada kursi baris depan yang tidak dapat diatur sesuai keinginan karena sudah menyatu dengan kursi depan, sehingga tidak nyaman bagi sebagian orang. 

 

Spesifikasi All New Daihastu Ayla

All New Daihatsu Ayla memiliki dimensi 3.760 x 1.665 x 1.515 (mm) dan kapasitas bagasi yang lebih besar hingga 265 liter, sehingga memudahkan aktivitas harian dengan mobil ini, namun tetap compact dan menyenangkan untuk dikendarai. Selain itu, mobil ini juga memiliki ground clearance setinggi 160 mm, radius putar 4,4 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering).

 

All New Astra Daihatsu Ayla hadir dengan dua pilihan mesin baru, yaitu 1.2L WA-VE DOHC Dual VVT-i dan 1.0L KR-VE DOHC VVT-i dengan transmisi D-CVT (Dual Mode Continuously Variable Transmission). Kedua mesin ini diklaim memberikan akselerasi responsif dan bertenaga di RPM rendah.

Sumber: