Keren Nih! Medali Perunggu Berhasil Diraih Briptu Faza Iza Syuhada dalam Porprov Jateng 2023

Keren Nih! Medali Perunggu Berhasil Diraih Briptu Faza Iza Syuhada dalam Porprov Jateng 2023

PERUNGGU - Briptu Syuhada berhasil mendapatkan medali perunggu dan terus akan berlatih agar bisa meraih medali yang lebih tinggi. -JATENG.DISWAY.ID-

RADAR TEGAL - Meski baru pertama kali mengikuti kejuaraan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023, Anggota Polres Pemalang Briptu Faza Iza Syuhada berhasil meraih medali perunggu.

Medali perunggu itu, dia dapatkan di cabang olahraga tinju. Atas prestasinya tersebut, dia pun mendapat apresiasi banyak pihak.

Apalagi raihan prestasi yang berbuah medali perunggu tersebut langsung diperolehnya dalam kejuaraan yang baru pertama kali diikutinya.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya telah memberikan penghargaan kepada Briptu Faza Iza Syuhada, atas raihan medali perunggu di Kejuaraan Porprov Jateng 2023.

BACA JUGA:Mantap Jiwa! 10 Atlet Tinju Sasana SMK Nurul Islam Larangan Brebes Boyong 11 Medali

BACA JUGA:Pemkot Tegal Berikan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali di Porprov Jateng 2023

“Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota Polres Pemalang yang berprestasi, salah satunya di bidang olahraga seperti Briptu Faza Iza Syuhada,” ungkapnya.

“Tingkatkan terus prestasimu, dan tetap laksanakan tugas dengan baik dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” pesannya usai memberi selamat.

Briptu Faza sendiri mengaku mendapatkan kesempatan bertanding dan meraih medali perunggu setelah 1,5 tahun berlatih.

"Saya mendapatkan kesempatan mengikuti Porprov Jateng 2023, setelah menekuni latihan tinju selama 1,5 tahun," ungkap peraih medali perunggu ini, Jumat 22 September 2023.

BACA JUGA:Atlet Popnas Jateng Boyong 39 Medali Emas, Ganjar Bangga Pembibitan Tuai Hasil

BACA JUGA:Selamat! Medali Emas dan Perunggu Berhasil Disabet Barongsai Setia Dharma Kota Tegal

Awalnya, dia mengaku termotivasi menekuni olahraga tinju, setelah mendapatkan tawaran dari temannya. Saat itu, temannya menawarinya untuk berlatih tinju secara mandiri dengan seorang pelatih tinju berpengalaman.

“Kebetulan saya senang olahraga, dan saya ingin mencoba sesuatu yang baru, sehingga saya terus berlatih dan berlatih,” jelasnya.

Sumber: diswayjateng.id