Gandeng Radar Tegal, 70 Anggota Pramuka SMP Negeri 9 Kota Tegal Belajar Jurnalistik

 Gandeng Radar Tegal, 70 Anggota Pramuka SMP Negeri 9 Kota Tegal Belajar Jurnalistik

BERSAMA - Waka Kesiswaan Aziz Ma'ruf dan Kepala Gudep SMP Negeri 7 Tegal Isa Adwika dan Wartawan Radar Tegal Meiwan Dani Ristanto bersama siswa Pramuka usai pelatihan jurnalistik di Aula SMP Negeri 9 Tegal, Jumat 22 September 2023.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Bertempat di Aula SMP Negeri 9 Kota Tegal, sebanyak 70 anggota Pramuka belajar jurnalistik, Jumat 22 September 2023 bersama wartawan Radar Tegal. Mereka terlihat antusias dengan materi yang diberikan karena merupakan ilmu baru yang mereka dapatkan.

"Pelatihan jurnalistik ini, kami berikan untuk menambah ilmu kepada siswa yang ikut Pramuka," kata Waka Kesiswaan Aziz Ma'ruf.

Supaya mereka mengenal tentang media dan jurnalistik. Hal itu dipicu maraknya media sosial yang berkembang. Sehingga mereka akan dapat mengunakan media sosial dengan bijak.

BACA JUGA:Belajar Tata Kelola Jurnalistik, Tim Ekskul Jurnalistik SMPN 1 Margasari Sambangi Radar Tegal Grup

BACA JUGA:Belajar Menulis Berita, 50 Santri Putri Berlatih Jurnalistik

"Selain pengenalan jurnalistik, siswa juga dikenalkan dengan media massa dan bijak dalam bermedia sosial," ujar Wartawan Radar Tegal Meiwan Dani Ristanto, narasumber pelatihan.

Materi yang diberikan tentang jurnalistik, media massa dan media sosial. Dengan materi itu siswa akan dapat memahami mengunakan media yang baik. 

Mereka juga mengerti perbedaan media massa dan sosial.

"Semoga pelatihan tersebut bermanfaat untuk mereka," pungkasnya. ***

Sumber: radartegal.disway.id