Paylater Juga Punya DC Lapangan yang Bikin Waswas, Lalu Apa Bedanya dengan Pinjol? Simak Ini Bro

Paylater Juga Punya DC Lapangan yang Bikin Waswas, Lalu Apa Bedanya dengan Pinjol? Simak Ini Bro

Simak Perbedaan Pinjol dan Paylater Berikut, Paylater Juga Punya DC Lapangan--

Sementara, GoPayLater memiliki serangkaian proses penagihan jika debitur terlambat atau gagal membayar. 

Perjanjian pinjaman P2P mengharuskan penyelenggara seperti Gopay PayLater untuk melakukan penagihan atas nama pemberi pinjaman. 

BACA JUGA:Belanja di Tokopedia dengan Pembayaran GoPayLater, Begini Caranya

Mereka memiliki kewajiban untuk melaporkan nasabah yang terlambat membayar ke SID OJK atau Fintech Data Center yang dikelola oleh Asosiasi AFPI.

Pada tahap awal penagihan, GoPayLater akan mengirimkan pesan melalui SMS atau WhatsApp sebagai pengingat tanggal jatuh tempo pembayaran kepada nasabah. 

Mereka juga akan memberikan informasi melalui email, aplikasi, dan berbagai saluran komunikasi lainnya. 

Jika nasabah tidak merespons atau gagal membayar, tim penagih akan meningkatkan intensitas penelponan dan bahkan mengirimkan DC lapangan jika diperlukan.

Gopaylater adalah fintech lending yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga proses penagihan yang dilakukan oleh DC lapangan dengan mendatangi rumah debitur harus sesuai dengan ketetapan OJK

Untuk menghindari masalah yang lebih serius, pastikan untuk selalu mematuhi kesepakatan pembayaran pada layanan paylater.

Demikian penjelasan mengenai apakah layanan paylater memiliki DC lapangan atau tidak. Semoga Artikel ini bermanfaat. (*)

Sumber: