Jawara Lomba Merpati 1 Miliar, Rubicon Sisihkan 1.700 Burung dan Raih Hadiah Utama Rp525 Juta

Jawara Lomba Merpati 1 Miliar, Rubicon Sisihkan 1.700 Burung dan Raih Hadiah Utama Rp525 Juta

HADIAH 1 MILIAR- Hadir pada lomba merpati 1 miliar, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI Teten Masduki didampingi Bupati Tegal Umi Azizah.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

Dia mengaku senang dan menikmati perlombaan yang banyak digemari masyarakat ini. Terlebih, bisa berada di tengah-tengah warga Kabupaten Tegal.

“Saya merasakan ini seperti permainan sepak bola karena ada bintang-bintangnya. Dan ini salah satu permainan rakyat yang sangat menggembirakan. Terlebih kompetisi balap merpati ini sudah banyak klubnya di seluruh Indonesia,” kata Teten.

BACA JUGA:Beli Rampok Rp2 Miliar, Harga Burung Merpati Milik Warga Tegal Ini Kalahkan Mobil Mewah

Ia pun optimis event kompetisi merpati kolong ini akan terus tumbuh dan berkembang menjadi lebih besar, terlebih ada perputaran ekonomi yang cukup besar di dalamnya. Sehingga, ia pun meminta semua elemen bisa bersama-sama mendukung dan menumbuhkembangkannya.

Dalam kesempatan ini, Teten juga meresmikan Kalangan Merpati Padel Desa Getaskerep, Kecamatan Talang.

Sementara itu, peraih juara satu sekaligus pemilik merpati Rubicon, Ryan Hendriyawanasal, asal Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal mengungkapkan jika kunci utama dalam meraih juara bergengsi ini adalah kekompakan tim. Selain kekompakan tim, proses latihan yang intensif dengan jangka waktu yang cukup lama sekitar delapan hingga sembilan bulan menjadikan Rubibon tangkas dalam bertanding.

Selama perlombaan ini, tercatat Rubicon terbang sebanyak 10 hingga 11 kali, menyisihkan sekitar 1.700 burung lainnya agar bisa berhasil lolos ke babak final dan menjadi juara. Ia pun berhasil membawa pulang hadiah uang senilai Rp525 juta dalam lomba merpati 1 miliar ini.

BACA JUGA:Hobi Mancing? Wajib Coba 4 Spot Mancing Terbaik di Tegal Ini, Dijamin Dapat Ikan Kakap Melimpah

BACA JUGA:7 Hobi dan Koleksi Unik yang Bisa Menginspirasi Bahkan Bisa Ngalirin Cuan

Sementara juara dua diraih oleh merpati balap bernama Purnama dari Cikarang yang berhasil membawa pulang hadiah senilai Rp250 juta. Juara tiga diraih merpati bernama Kedot PMKN Donking Calaga yang berhasil membawa pulang hadiah uang senilai Rp120 juta.

Adapun peserta Presiden Cup 2023 ini berasal dari banyak daerah seperti Jambi, Lampung, Jakarta, Purworejo, dan Pandeglang. Lalu ada dari Tangerang, Banten, Yogyakarta, Wonosobo, Sumatera Selatan, Semarang, Salatiga. 

Kemudian dari Kebumen, Surabaya, Palembang, Kendal, Pekalongan, Karawang. Serta Cilegon, Bekasi, Purwokerto, Brebes, Comal, Pemalang, Batang dan lain sebagainya. ***

Sumber: radartegal.disway.id