Yamaha 2 Universty with Udinus Semarang, Ada Lomba Animasi Berhadiah Puluhan Juta

Yamaha 2 Universty with Udinus Semarang, Ada Lomba Animasi Berhadiah Puluhan Juta

--

RADAR TEGAL - Yamaha kembali melanjutkan kesuksesan dan kemeriahan aktifitas Yamaha to School. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini sasarannya adalah para mahasiswa.

Universitas Dian Nusantara (Udinus) Semarang menjadi kampus pertama yang akan merasakan kemeriahan gelaran Yamaha to School tahun ini.

Kemeriahan  pertama yang digelar Yamaha di Udinus adalah event Lomba animasi bertajuk Udinus Animasi Feat Yamaha Moving Forw(Art) with Yamaha Fazzio.

Lomba dengan kategori 2D dan 3D Animation Competition dalam bentuk Poster Ilustration ini secara umum dibagi menjadi 2 kategori, yakni kategori SMA/SMK dan kategori Mahasiswa/Umum.

BACA JUGA: Konsumen Setia Yamaha Terpukau Jalur Touring Yamaha Day ke Pantai Bondo Jepara

Ketentuan lomba mengharuskan peserta hanya  mengirimkan 1 karya yang merupakan hasil individu atau kelompok. Selain itu merupakan karya orisinil, belum pernah dilombakan dan tidak mengandung unsur SARA, pornografi dan kekerasan.

Pada lomba ini, Udinus menyediakan hadiah uang total sebesar Rp10 juta dan beasiswa dengan nilai hingga puluhan juta rupiah.

Chief DDS 3 Jateng-DIY PT Yamaha Indonesia Manufacturing Paul Himawan mengatakan bahwa kegiatan ini sesuai dengan komitmen Yamaha untuk mendukung dunia pendidikan di Indonesia.

“Kami sangat senang bekerjasama dengan instiusi pendidikan untuk meningkatkan skill dan kualitas dari beragam kegiatan yang dilaksanakan institusi pendidikan,” ucap Paul usai penandatanganan MoU di Kampus Udinus Semarang pada Jumat 3 Mei 2024.

BACA JUGA: Yamaha Dukung Bibit Atlet Basket di Ajang Soegijapranata Basket League Tahun 2024

Lebih lanjut paul menyampaikan, Yamaha mempunyai tanggungjawab moral untuk terus  meningkatkan kualitas para mahasiswa atau siswa.

“Saat ini kami bekerjasama dengan Univeritas Dian Nusantara menggelar Lomba Animasi, karena kami meyakini dunia animasi dari waktu ke waktu terus meningkat kebutuhannya, dan Yamaha bersama Udinus ingin terus meningkatkan kualitas animasi melalui lomba semacam ini,” tambah.

MoU ditandatatangani bersama oleh Paul Himawan dan pendiri sekaligus Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom dengan didampingi seluruh wakil rektor dan beberapa dekan fakultas dan ketua jurusan.

Rangkaian Program Yamaha 2 Universty with Udinus Semarang yang dimulai dengan Lomba Animasi ini nantinya akan dilanjutkan dengan Seminar tentang Animasi yang akan dilaksanakan diakhir bulan Mei 2024.

BACA JUGA: Yamaha WR 155R, Motor Trail yang Hadir dengan Perpaduan Tangguh Performa dan Kenyamanan

Dan rangkaian program ini akan ditutup bersamaan dengan awarding lomba animasi.

Dalam kesempatan tersebut, Edi Noersasongko menyambut baik jalinan kerjasama dengan Yamaha. Karena untuk meningkatkan kualitas pendidikan, baik di tingkat SMA maupun perguruan tinggi tidak hanya bisa dilakukan oleh institusi pendidikan, tapi dari pihak industri yang nantinya akan menggunakannya.

“Jadi saya sangat antusias dan menyambut positif kerjasama dengan Yamaha untuk Lomba Animasi kali ini, dan tentu saja kerjasama antara Udinus dengan Yamaha bisa dilanjutkan di bidang lain,” ucap Edi.

Dijelaskan Edi, sejak perguruan tinggi yang dipimpinnya membuka Program Studi Desain Komunikasi Visual, dari tahun ke tahun antusiasmenya terus meningkat. Hal tersebut menunjukkan bahwa kebutuhan bidang animasi oleh dunia industri demikian besarnya.

BACA JUGA: Yamaha WR 155 R, Motor Trail Multifungsi Kekinian dengan Lekukan Bodi yang Aduhai

“Rata-rata alumni DKV Udinus langsung terserap oleh dunia kerja dan juga tidak sedikit yang membuka lapangan usaha sendiri,” ungkap Edi.

Bagi calon peserta yang berminat, untuk mengikuti lomba ini dapat mendaftar secara online melalui website animasi.udinus.ac.id dan @yamahajateng.

Batas pengumpulan hasil karya tanggal 1 Juni dan pengumuman finalis akan dilaksanakan tanggal 17 Juni. Sedangkan untuk awarding akan dilakukan pada tanggal 28 Juni 2024.

Untuk informasi lebih lanjut terkait lomba ini, bisa menghubungi Kak Ria di nomor 0895-2319-9088 atau Kak Livia di nomor 0896-3976-0500. (*)

Sumber: