Ajib, Lomba Animasi Yamaha 2 University with Udinus Semarang Tembus 100 Karya, Mau Ikutan?

Ajib, Lomba Animasi Yamaha 2 University with Udinus Semarang Tembus 100 Karya, Mau Ikutan?

--

SEMARANG, radartegal.id - Yamaha bersama Universitas Dian Nusantara Semarang menggelar lomba animasi bertajuk Udinus Animasi feat Yamaha Moving Forw(Art) with Yamaha Fazzio.

Lomba yang dibuka sejak awal tahun mendapat antusiasme yang luar biasa, terbukti sampai awal Juni sudah ada 100 lebih karya animasi yang mendaftarberasal dari berbagai kota di Indonesia.

Karya-karya tersebut berasal dari berbagai kota di Indonesia, mulai Semarang, Solo, Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, Malang, Palembang, Padang, Balikpapan, Pangkal Pinang, Samarinda, Makassar dan sebagainya.

Promosi PT Yamaha Indonesia Manufacturing DDS 3 Jateng-DIY Zaldiansyah Perdana yang mewakili Chief DDS 3 Yamaha Jateng-DIY mengungkapkan rasa bangganya dengan kualitas animasi yang telah mendaftar.

“Ini di luar prediksi kami. Jumlah peserta yang telah mendaftar lebih dari 100 orang. Dan karya-karya yang sudah masuk juga menunjukkan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi,” papar Zaldi usai acara Seminar Fazzio Inspiring Talk yang di Kampus Udinus Semarang.

Pada acara Workshop Fazzio Inspiring Talk yang menghadirkan Afa kreator animasi Tanduk Putih dan Amir Moci sebagai narasumber di ikuti ikuti 150 peserta yang berasal dari SMK Negeri 9, SMK Negeri 7, SMK Nusaputra, SMK Negeri 1, SMK Negeri 2, SMK Negeri 8, Mahasiswa Udinus dan masyarakat umum.

Menurut Zaldi, dengan terselenggaranya seminar ini, pihaknya optimis jumlah peserta akan semakin meningkat. Hal ini tidak terlepas dari kehadiran Afa selaku kreator Tanduk Putih dan Amir Moci yang saat ini sedang naik daun.

“Dengan kehadiran 2 kreator animasi ini diharapkan bisa menambah motivasi bagi peserta bahwa dunia komik atau animasi ke depannya sangat menjanjikan,” tutur Zaldy.

Menurutnya, dunia komik atau animasi ke depan merupakan peluang bisnis yang sangat terbuka lebar

“Jadi kalau dunia corat-coret yang dulunya hanya dipandang sebelah mata, ke depannya dengan semakin berkembangnya teknologi akan menjadi sebuah karya animasi yang sangat bernilai,” tambah Zaldy.

Zaldi menambahkan, saat ini dunia animasi telah merambah ke segala bidang, baik animasi yang tidak bergerak maupun yang bisa bergerak. Jadi peluangnya jelas akan semakin besar.

Bagi calon peserta yang berminat, untuk mengikuti lomba ini dapat mendaftar secara online melalui website animasi.udinus.ac.id dan @yamahajateng.

Untuk batas pengumpulan hasil karya tanggal maksimal tanggal 17 Juni 2024. Sedangkan untuk awarding akan dilakukan di tanggal 24 Juni 2024.

Nah, siap ikutan lomba animasi ini? Nih untuk info lebih lanjut bisa kontak dengan Kak Ria di nomor 089523199088 atau Kak Livia 089639760500. (*)

Sumber: