3 Poin Penting Membeli Asuransi Mobil yang Paling Tepat, Jangan Asal Pilih!

3 Poin Penting Membeli Asuransi Mobil yang Paling Tepat, Jangan Asal Pilih!

3 poin penting untuk membeli asuransi mobil yang paling tepat-freepik-

1) Lakukan survey

Tahapan pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan melakukan survey perusahaan lebih dulu. 

Biasanya, perusahaan asuransi terbaik memiliki nasabah yang cukup banyak dan platform online mereka digunakan banyak orang.

Tidak hanya itu, perusahaan asuransi terbaik pasti memiliki koleksi produk berkualitas. Anda bisa mencermati beragam produk asuransi yang mereka miliki dan bandingan dengan perusahaan asuransi satu sama lainnya. 

2) Pilih produk yang paling sesuai

Cara memilih asuransi mobil yang tepat berikutnya dengan memilih produk asuransi mobil sesuai kebutuhan Anda.  

Anda bisa memilih jenis asuransi entah itu asuransi All Risk atau Total Loss Only. Perusahaan asuransi yang menawarkan produk All Risk akan mengganti rugi mobil Anda dengan segala risiko maupun kerusakan.

BACA JUGA : Intip Kekurangan Mitsubishi XForce 2023, Mending Pilih Toyota Rush kalau Gini

Sementara untuk asuransi TLO menggunakan sistem penggantian dana kepada pemilik kendaraan yang tingkat kerusakannya di atas 75 persen. 

3) Perhatikan kontrak kerjasama

Poin penting terakhir membeli asuransi mobil yang tepat, Anda harus memperhatikan kontrak kerjasama yang diberikan perusahaan.

Sebab, jika Anda sudah menandatangani dokumen perjanjian, maka proses pembayaran premi dan klaim asuransi akan berjalan mutlak, sesuai yang tertulis pada kontrak. 

Demikian 3 poin penting untuk membeli asuransi mobil yang paling tepat. Pastikan Anda mengikuti poin-poin tadi agar tidak salah pilih asuransi mobil kesayangan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

Sumber: