Kemitraan dengan Australia, Program Air Bersih Dihibahkan ke Muslimat NU dan Difabel Slawi

Kemitraan dengan Australia, Program Air Bersih Dihibahkan ke Muslimat NU dan Difabel Slawi

HIBAH - Deputy Director GESIT, KIAT, Collen McGin secara simbolis menyerahkan hibah program air bersih kepada Muslimat NU Kabupaten Tegal, Jumat 15 September 2023. -YERI NOVELI-radartegal.disway.id

BACA JUGA:Keren, Ini 5 Negara yang Mempelajari Bahasa Indonesia, dari Australia Sampai Amerika Utara

BACA JUGA:Warga Semarang Sulap Talas Jadi Pengganti Tembakau, Tembus Pasaran Australia

"Jadi untuk tahap pertama kami mendapat hibah Rp500 juta. Tapi untuk tahap dua apakah kami lolos dan dapat lagi atau tidak kami masih belum tahu pastinya. Jadi hibah itu berlaku per 15 September 2023 sampai 14 September 2024. Tapi tidak menutup kemungkinan jika pelaksanaan berlangsung baik, lancar, maka diperpanjang sampai tahun 2025," kata Umi Faizah. 

Sementara itu, Ketua Difabel Slawi Mandiri (DSM) Khambali, mengaku juga akan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan kampanye tentang air bersih dan sanitasi sehat kepada masyarakat. 

DSM mendukung pemerintah daerah Kabupaten Tegal dalam koordinasi lintas sektor, untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan melalui survei atau kajian kepuasan pelanggan. 

"Selain itu, kami juga akan melakukan advokasi kebijakan, dan mendorong adanya Peraturan Bupati mengenai perlindungan dan pengamanan sumber air bersih di Kabupaten Tegal," imbuh Khambali. ***

Sumber: radartegal.disway.id