Kemitraan dengan Australia, Program Air Bersih Dihibahkan ke Muslimat NU dan Difabel Slawi

Kemitraan dengan Australia, Program Air Bersih Dihibahkan ke Muslimat NU dan Difabel Slawi

HIBAH - Deputy Director GESIT, KIAT, Collen McGin secara simbolis menyerahkan hibah program air bersih kepada Muslimat NU Kabupaten Tegal, Jumat 15 September 2023. -YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Sebagai bagian dari program Kemitraan Indonesia dan Australia dalam Infrastruktur (KIAT), program air bersih dihibahkan ke Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dan Difabel Slawi Mandiri (DSM) di Kabupaten Tegal.

Keduanya mendapat hibah sektor air bersih atau water and sanitation. Hibah ini merupakan program Kesetaraan Gender dan Inklusi Sosial dalam Infrastruktur (GESIT). 

Jumat, 15 September 2023, penyerahan hibah program air bersih dipusatkan di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal. Acara ini ditandai dengan penyerahan sertifikat antara Muslimat NU dan DSM serta Team Leader GESIT.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tegal Umi Azizah, Deputy Director KIAT Colleen McGinn, perwakilan organisasi perempuan, organisasi penyandang disabilitas, dan perwakilan instansi di Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA:Gandeng Muslimat NU, Target Capai Akseptor KB Kabupaten Tegal Tertinggi se Jawa Tengah

BACA JUGA:Kembali Nahkodai Muslimat NU Kabupaten Tegal, Umi Azizah Minta Dukungan Seluruh Kader

Deputy Director GESIT, KIAT, Collen McGinn menyampaikan bahwa Pemerintah Australia berkomitmen mendukung pembangunan infrastruktur yang inklusif melalui KIAT.

"Untuk mewujudkannya, KIAT telah mengembangkan kegiatan GESIT yang mendukung keterlibatan masyarakat sipil di sektor infrastruktur," ucapnya. 

Mengenai hibah program air bersih ini, Bupati Tegal Umi Azizah mengapresiasi serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada KIAT. Karena lembaga itu telah menunjuk Kabupaten Tegal sebagai lokus implementasi pembangunan kesetaraan gender, disabilitas dan inklusi sosial melalui program GESIT.

Umi berharap, Muslimat NU dan DSM yang mendapatkan hibah program air bersih tersebut, supaya merangkul organisasi lainnya.

BACA JUGA:Dikukuhkan, Pengurus Muslimat NU Jurangmangu Pemalang 2024-2029 Diminta Sigap dan Siap Mengabdi

BACA JUGA:PC Muslimat NU Pemalang Besar Karena Ikhlas Meningkatkan Kualitas Kaum Perempuan

"Jadi bukan hanya Muslimat atau DSM saja, mereka juga nantinya akan merangkul Aisyiyah, Fatayat, Nasyiatul Aisyiyah dan organisasi perempuan lainnya," ucapnya.

Sumber: radartegal.disway.id