Asyik! Bantuan Pangan 10 Kg Beras untuk 1.127 KPM di Luwungbata Cair

Asyik! Bantuan Pangan 10 Kg Beras untuk 1.127 KPM di Luwungbata Cair

Kepala Desa Luwungbata Sugani (tengah) saat menyerahkan bantuan pangan berupa beras 10 kg kepada KPM, Minggu 17 September 2023 di aula balai desa setempat.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sebanyak 1.127 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Luwungbata mendapatkan bantuan pangan berupa beras 10 Kilogram (Kg). Hari ini, 17 September 2023, pemerintah desa setempat mulai menyalurkannya.

Seperti diketahui, bantuan pangan tersebut merupakan bantuan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang disalurkan melalui Perum Bulog.

Kepala Desa (Kades) Luwungbata, Sugani mengatakan, hari ini pihaknya mulai menyalurkan bantuan pangan berupa beras sebanyak 10 kg kepada 1.127 KPM. Jumlah tersebut mengalami penurunan dibandingkan dengan data terdahulu yakni mencapai 1.163 KPM.

"Alhamdulillah bantuan pangan berupa beras 10 Kg sudah kita salurkan hari ini. Tapi memang, jumlahnya mengalami penurunan," ujarnya disela-sela penyerahan bantuan.

Sugani menjelaskan, bantuan pangan berupa beras tersebut merupakan program dari pemerintah pusat. Dalam hal ini, mmengurangi beban pengeluaran masyarakat dalam pemenuhan pangan.

"Apalagi harga beras di pasar cenderung masih tinggi. Jadi, kami harap bantuan beras ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu di desa kami," jelasnya.

Meski mengalami jumlah penurunan penerima manfaat, Sugani berharap jumlah penerima bantuan pangan di tahap selanjutnya bisa bertambah. Sehingga, banyak masyarakat yang kurang mampu menerima manfaat bantuan ini.

"Penyaluran ini merupakan tahap yang pertama. Rencananya akan dua tahap lagi, semog di dua tahap nanti jumlah penerima manfaat akan bertambah," pungkasnya.***

Sumber: