5 Tips Paling Ampuh Atasi Teror DC Pinjol yang Meresahkan, Jangan Dipendam!

5 Tips Paling Ampuh Atasi Teror DC Pinjol yang Meresahkan, Jangan Dipendam!

Ilustrasi DC Pinjol-Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL - Meminjam di pinjaman online (pinjol) saat ini bukan hal yang baru lagi di masyarakat kita. Meski pengajuannya mudah, kita tetap harus bersiap-siap menghadapi DC pinjol jika sampai gagal bayar.

Apa sih DC pinjol itu? DC adalah singkatan dari debt collector atau pihak ketiga yang dibayar oleh penyedia pinjaman untuk menagih utang debitur. DC pinjol artinya pihak ketiga yang menagih utang pinjaman online.

Biasanya, DC pinjol atau debt collector ini akan mulai melakukan penagihan setelah 90 hari. Sudah pernah menghadapi salah satu dari mereka?

Walau kita sudah pernah menggunakan fasilitas pinjol, harapannya tentu jangan sampai bertemu DC pinjol atau didatangi debt collector di rumah karena gagal bayar. Karena artinya, kita tidak lagi mampu membayar tagihan pinjol sampai ada DC pinjol yang datang ke rumah. 

BACA JUGA:Butuh Dana Mendesak? Ini Daftar Pinjol Legal OJK 2023, Aman dan Cepat Cair

BACA JUGA:DC Pinjol Galbay Tetap Akan Menagih sampai 90 Hari Setelah Jatuh Tempo, Lalu Bisa Bawa Nasabah ke Jalur Hukum

Meski begitu, tidak ada salahnya untuk mengetahui trik ampuh menghadapi DC pinjol yang datang ke rumah. Pastikan untuk membaca artikel ini sampai selesai ya.

Karena siapa tahu, informasi yang ada di dalamnya bisa membantu kita menghadapi DC pinjol yang kerap meresahkan. Lalu apa saja tips ampuh menghadapi teror DC pinjol yang meresahkan? 

Simak di bawah ini ya: 

1. Jangan dipendam! 

Terbukalah dengan orang-orang terdekat kita kalau kita punya tunggakan pinjol hingga DC datang. Jangan ditelan sendirian, akui itu memang kesalahan kita.

Bersikap terbuka dengan kondisi kita bisa jadi akan meringankan beban pikiran kita. Siapa tahu juga ada solusi saat kita curhat tentang hal tersebut ke sahabat atau keluarga. 

BACA JUGA:Pinjol Legal 2023 Terbaru, Awas Jangan sampai Diteror DC gara-gara Risiko Pinjaman Galbay

BACA JUGA:Daftar Pinjol Tanpa Slip Gaji dengan Limit Tinggi dan Tenor Panjang, Aman dari Galbay dan DC

Sumber: