Kalian Harus Tahu! Ini 5 Rahasia Kecantikan Perempuan Suku Melayu

Kalian Harus Tahu! Ini 5 Rahasia Kecantikan Perempuan Suku Melayu

Rahasia Kecantikan Perempuan Suku Melayu--

RADAR TEGAL - Kecantikan dan kesehatan tubuh sangat penting bagi manusia apalagi perempuan. Kecantikan perempuan Suku Melayu ternyata ada rahasianhya sendiri dalam perawatannya. 

Dengan berbagai tumbuhan perempuan Suku Melayu masih percaya bisa menjadikan perawatan kecantikannya. Hasil penelitian yang dilakukan oleh tiga mahasiswa dari Universitas Tanjungpura yaitu Wahyu Setyawan, Riza Linda dan Mukarlina menemukan berbagai macam tumbuhan yang digunakan oleh perempuan Suku Melayu untuk merawat kecantikan dan kesehatan tubuh. 

Namun apa saja sih tumbuhan yang menjadi rahasia kecantikan Perempuan Suku Melayu. Kalian bisa simak artikel ini sampai akhir ya.

Kami akan membagikan 5 tumbuhan yang menjadi rahasia kecantikan perempuan Suku Melayu. Berikut penjelasan lengkapnya yang dapat kalian simak dibawah ini.

5 Tumbuhan Rahasia Kecantikan Perempuan Suku Melayu

1.Bunga Kenanga

Bunga Kenanga digunakan oleh perempuan Suku Melayu karena dipercaya mampu mengharumkan tubuh dan berfungsi sebagai parfum yang alami. 

Penggunaan bunga kenangan dengan cara dihaluskan kemudian diusapkan ke seluruh bagian tubuh yang kemudian disiram dengan air bersih. Maka tubuh akan tetap harum sepanjang hari, meskipun banyk beraktivitas.

2.Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki dua fungsi yaitu menghilangkan ketombe dan menghaluskan kulit wajah. Lendir lidah buaya cukup diusapkan pada bagian kepala dan didiamkan selama kurang lebih 3 menit, kemudian dibilas dengan air bersih.

Pelepah lidah buaya yang sudah dipotong dapat diusapkan pada bagian wajah selama kurang lebih 2 menit kemudian dibasuh dengan air bersih,, akan membuat wajah cerah dan kulit wajah kenyal.

3.Temulawak

Temulawak sangat dipercaya untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. 

Caranya sangat mudah sekali, umbi temulawak dihaluskan, kemudian dioleskan pada bagian-bagian flek hitam yang ada di arah dan didiamkan kurang lebih 15 menit, kemudian di sih dengan air hangat.

Sumber: