Mantap! Penetapan Calon Kades Mejasem Barat Tegal Berlangsung Kondusif

Mantap! Penetapan Calon Kades Mejasem Barat Tegal Berlangsung Kondusif

Keempat calon Kades Mejasem Barat Kabupaten Tegal usai ditetapkan berjabat tangan disaksikan personil Polsek dan Koramil Kramat.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Agenda penetapan bakal calon kepala desa menjadi calon kepala desa digelar serentak di Kabupaten Tegal, Jumat 15 September 2023.

Di Desa Mejasem Barat, agenda tersebut berlangsung aman dan kondusif tanpa kendala berarti.

Panitia Pilkades Mejasem Barat melakukan agenda penetapan bakal calon kepala desa menjadi calon kepala desa di pendopo kantor Balai Desa.

Kegiatan dilangsungkan dengan pendampingan pengamanan dari pihak Polsek Kramat dan Koramil Kramat.

BACA JUGA:Asyiiik! Bantuan Sosial untuk Disabilitas Kabupaten Tegal Cair, Ini Bentuk dan Rupanya

BACA JUGA:Sempat Diprotes, Panitia Pilkades Sumingkir Kabupaten Tegal Komit Hanya Tetapkan 2 Calon Kades

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Mejasem Barat, Drs Sutrisno menyatakan, diagenda penetapan bakal calon kades menjadi calon kepala desa telah ditetapkan ada 4 calon kades yang akan maju diajang Pilkades serentak 11 Oktober 2023 mendatang.

"Keempat calon kades yang ditetapkan maju diajang Pilkades serentak gelombang I, diantaranya Yuswan Maulana ST, Ardhani Pitrianto ST, Alvin Erlangga Darmawan, dan Drs Ahmadun. Desa Mejasem Barat termasuk desa yang jumlah DPT nya lumayan banyak. Dari data yang ada saat ini jumlah Daftar Pemilih Tetap mencapai 10.023 orang," ujarnya. 

Pihaknya juga menyatakan dalam setiap tahapan pilkades di Desa Mejasem Barat sampai saat ini masih aman dan kondusif.

"Harapan kami iklim ini akan tetap terjaga hingga pelaksanaan coblosan di tanggal 11 Oktober 2023 mendatang," cetusnya. 

Untuk mendukung iklim kondusif di desa yang berbatasan langsung dengan wilayah Kota Tegal tersebut, paska penetapan bakal calon kades menjadi calon kades, keempat calon yang telah ditetapkan sepakat untuk terus menjaga iklim sejuk selama tahapan-tahapan pilkades yang akan dilaluinya.

BACA JUGA:Pendaftaran Bakal Calon Kades Dukuhwringin Tegal Diwarnai Indikasi Kecuangan

BACA JUGA:Tegas! Dinas Permades Kabupaten Tegal Larang Panitia Pilkades Tarik Uang Pendaftaran Bakal Calon Kades

"Sesuai tahapan, usai penetapan calon kepala desa, agenda selanjutnya adalah penyampaian visi dan misi calon kades yang akan dilaksanakan pada 3 Oktober 2023 mendatang. Kami berharap semua tahapan akan bisa dilalui dengan tenang tanpa adanya gejolak yang muncul dipermukaan. Warga Desa Mejasem Barat sangat bijak memaknai pilkades sebagai media menentukan pemimpin desa yang amanah untuk kemajuan Mejasem Barat," ungkapnya. *

Sumber: