Puluhan SMK Binaan Safety Riding Jateng Bersinergi Jalankan Komitmen #Cari_Aman

Puluhan SMK Binaan Safety Riding Jateng Bersinergi Jalankan Komitmen #Cari_Aman

--

RADAR TEGAL Sebanyak 70 SMK Binaan Safety Riding Jateng menghadiri acaraEvaluasi dan MOU Sekolah Safety Riding Mandiri (SSRM) Astra Motor Jawa Tengah” yang diadakan di Gedung Main Dealer Astra Motor Jateng lt. 6 pada Senin 11 September 2023 kemarin.

 

Pada kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tiga tahun, semua peserta turut serta berkomitmen dalam menjalankan pembelajaran Safety Riding Honda di sekolah masing-masing.

 


--

 

Pada tahun ini, selain evaluasi dan penandatanganan MOU SSRM periode 2023 sampai 2026, dilakukan juga kegiatan pemberian awarding kepada sekolah pemenang kompetisi skill safety riding, penawaran program untuk para guru, dan memperkenalkan motor listrik Honda terbaru yaitu Honda EM1 e:

 

Ronaldo Widjaja selaku Region Head Astra Motor Jateng menyampaikan bahwa motor Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara dengan tagline #Cari_Aman, terus berkomitmen dalam menciptakan budaya keselamatan berkendara dimulai dari lingkungan sekolah melalui program kurikulum budaya keselamatan Honda untuk para SMK Binaan Jawa Tengah.

 

 

Harapannya, semangat ini bisa kami teruskan kepada SMK Binaan Jawa Tengah untuk terus menjadi role model yang mau berinovasi dalam pengembangan pengajaran Keselamatan Berkendara melalui program kerja organisasi Forum Keselamatan Sekolah (FKS) yang sejalan dari Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng demi menciptakan budaya dan generasi #Cari_Aman di Jawa Tengah.

 

“Mari Bapak/Ibu sekalian bersama dengan Honda, kita ciptakan bersama budaya Keselamatan Berkendara dan berkontribusi aktif menginspirasi serta menekan angka kecelakaan motor usia muda di Jawa Tengah demi masa depan anak bangsa yang lebih baik, karena bila bukan kita, siapa lagi yang bisa menularkan Keselamatan Berkendara kepada anak – anak kita ini,” ucap Ronaldo.

 

Awarding diberikan piala kepada 2 Peserta Terbaik SMK Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah dengan Kategori Putra dari SMK Negeri 1 Bancak dan Kategori Putri dari SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo.

Sumber: