KUR Bank Jateng 2023 Sediakan Pinjaman Hingga 500 Juta, Ini Syarat dan Cara Pengajuannya

KUR Bank Jateng 2023 Sediakan Pinjaman Hingga 500 Juta, Ini Syarat dan Cara Pengajuannya

KUR Bank Jateng 2023 bunga rendah, tanpa jaminan, dan proses cepat bisa dijadikan salah satu cara pemenuhan modal usaha pelaku UMKM di Provinsi Jawa Tengah.--

RADAR TEGAL – Bank Jateng merupakan salah satu lembaga perbankan penyedia  Kredit Usaha Rakyat (KUR). KUR Bank Jateng 2023 ini berbunga rendah dan proses pencairan cepat.

KUR bisa dijadikan alternatif pemenuhan finansial untuk pelaku usaha yang sedang membutuhkan modal tambahan untuk mengembangkan usahanya. KUR Bank Jateng 2023 merupakan bentuk kerjasama antara Bank Jateng dengan pemerintah. 

Dengan tujuan untuk membantu pelaku usaha yang butuh tambahan modal usaha dengan memberikan pinjaman. Sehingga diharapkan KUR Bank Jateng 2023 mampu memperbaiki perekonomian masyarakat.

Itulah sebabnya, bagi Anda sebagai perorangan maupun pelaku usaha UMKM tidak perlu khawatir, terhadap pemenuhan kebutuhan modalnya. Karena KUR Bank Jateng 2023 menyediakan kredit dengan limit yang sangat tinggi hingga Rp500 juta. 

Meski begitu selain tanpa jaminan, suku bunga kredit tersebut sangat rendah hanya 6 persen per tahunnya. Ada tiga jenis kredit Bank Jateng sesuai dengan jumlah pinjaman yang bisa Anda jadikan alternatif dan opsi pinjaman. 

Jenis-jenis KUR Bank Jateng 2023

Sejumlah jenis kredit, seperti kredit super mikro bisa memberikan pinjaman maksimal Rp10 juta. Ada juga kredit mikro dengan limit pinjaman mulai dari Rp10–50 juta.

Sedangkan bagi yang ingin mengajukan pinjaman lebih dari Rp50 juta, bisa mengajukan KUR dengan kategori kredit kecil. Untuk limit maksimal pinjaman kredit kecil adalah Rp500 juta. 

Sedangkan tenor pembayarannya maksimal 3 tahun untuk kredit super mikro dan kredit mikro. Sedangkan kredit kecil maksimal 4 tahun.

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum mengajukan KUR Bank Jateng 2023. Hal ini penting agar pengajuan kamu cepat diproses dan tidak ada penolakan dari pihak bank.

Apabila kamu benar-benar ingin mengajukan kredit di Bank Jateng maupun pada bank lainnya, pastikan semua persyaratannya sudah kamu lengkapi. Sehingga kemungkinan untuk pengajuan kredit kamu semakin besar.

Selain itu, jika kamu ingin mengajukan kredit dengan nominal yang sangat besar hingga 500 juta. Maka pastikan juga kamu sudah memiliki jaminan yang memiliki nilai yang lebih tinggi dari jumlah pinjaman. 

Agar pihak bank dapat mempertimbangkan pengajuan kredit kamu dengan baik. Tidak hanya itu saja, lebih baik besaran pinjaman kamu sesuaikan pula dengan kemampuan untuk membayarnya. Jangan sampai kedepannya kamu gagal untuk membayar. 

Di Bank Jateng memberikan jangka waktu cicilan yang bervariatif, mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan. Dan terakhir, pastikan kamu sedang tidak memiliki kredit atau tanggungan di bank lain. 

Sumber: