Sempat Mati Suri 4 Tahun, ANJAM Kabupaten Tegal Kembali Muncul Gulirkan Pesta Rakyat 2023

Sempat Mati Suri 4 Tahun, ANJAM Kabupaten Tegal Kembali Muncul Gulirkan Pesta Rakyat 2023

Pesta rakyat Slawi Wertan yang digagas anak - anak muda Jalan Mahakam (ANJAM) berlangsung meriah.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Anak muda Jalan Mahakam Slawi Wetan (ANJAM) Kabupaten Tegal gelar Pesta Rakyat 2023 dengan menggandeng UMKM.

Sebanyak 20 stand didirikan untuk membangkitkan roda perekonomian warga Slawi Wetan.

Pembina ANJAM, Endri Muris Jatmiko menyatakan, nama ANJAM ini tercetus di era tahun 1990 dan sempat mati suri selama beberapa tahun belakangan ini.

"ANJAM mulai berkibar kembali setelah pandemi Covid 19 mereda. Dan kali ini mengadakan sebuah perhelatan bertajuk Pesta Rakyat 2023 dengan menggandeng UMKM. Sebanyak 20 stand didirikan untuk membangkitkan roda perekonomian warga Slawi Wetan," ujarnya Rabu 13 September 2023. 

BACA JUGA:Mantap! 11 Anggota Polres Tegal Dapat Piagam Penghargaan

BACA JUGA:Baznas Kabupaten Tegal Gelontorkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Kebakaran

Kegiatan pesta rakyat kali ini cukup berwarna dengan performing band ternama di Kabupaten Tegal dan sekitarnya, seperti Lalisoro dan Gama Musik.

"Ini adalah awal dari serangkaian kegiatan anak-anak Jalan Mahakam yang selanjutnya ANJAM akan terus berkegiatan. Salah satunya merencanakan program event yang akan datang di bulan Oktober dan November 2023," cetusnya. 

Team Kalong yang merupakan tim inti ANJAM juga mengucapkan terima kasih kepada warga Slawi Wetan dan juga Lurah Slawi Wetan bersama jajaran yang telah hadir di acara Pesta Rakyat 2023 tersebut.

Sementara itu Lurah Slawi Wetan M.Solehudin SIP memberi apresiasi atas ide-ide cemerlang anak-anak Jalan Mahakam tersebut. 

BACA JUGA:Temukan Kepala Sekolah Pungli, Warga Kabupaten Tegal Dipersilakan Lapor Bupati

BACA JUGA:Bertugas Inspeksi Pelayanan Publik, Kapolres Tegal Bentuk Tim Pengawas

"Kami mengapresiasi setinggi-tingginya ide cemerlang anak-anak Jalan Mahakam yang sangat baik. Harapan kami kegiatan pesta rakyat ini bisa dijadikan agenda tahunan," ungkapnya. Dia juga menyatakan upaya mengundang UMKM adalah sebuah terobosan yang cukup baik untuk membantu roda perekonomian warga Slawi Wetan agar tetap stabil. *

Sumber: