Kelebihan dan kekurangan Honda CR-V RS Hybrid 2023, Ternyata Tidak Punya Ban Cadangan

Kelebihan dan kekurangan Honda CR-V RS Hybrid 2023, Ternyata Tidak Punya Ban Cadangan

Honda CR-V RS Hybrid-Youtube | Motomobi-

Meskipun harga resminya belum diumumkan, para penjual menyebutkan bahwa perkiraan harganya mencapai sekitar Rp 800 juta.

Harganya sebenarnya cukup wajar, mengingat mobil ini dilengkapi dengan teknologi hybrid dan fitur Honda Connect yang canggih. Selain itu, Honda CR-V Generasi ke-6 ini juga merupakan produk impor (CBU) dari Thailand, bukan diproduksi di dalam negeri.

BACA JUGA:Perbedaan Varian Yamaha Fino yang Jarang Diketahui, Simak Selengkapnya

BACA JUGA:Adu Mekanik! Yamaha Grand Filano VS Vespa LX 125, Lebih Canggih Mana?

1. Interior Cuma Muat 5-Orang

Kekurangan berikutnya pada Honda CR-V RS Hybrid adalah kapasitas interior yang terbatas hanya untuk 5 penumpang, bukan 7 penumpang seperti beberapa model lain. Terbatasnya ruang ini disebabkan oleh penempatan baterai untuk teknologi hibridanya yang mengambil sebagian ruang bagasi.

Namun, interior CR-V RS tetap memberikan kesan sporty dengan jok berjahitan warna merah dan pedal gas dengan aksen silver, memberikan nuansa yang mirip dengan mobil balap. 

Jika Anda tetap ingin memiliki Honda CR-V Generasi ke-6 dengan interior 7 penumpang, Anda dapat memilih varian 1.5 Turbo yang tersedia khusus untuk itu.

2. Tidak Punya Ban Cadangan

Salah satu kekurangan terakhir yang perlu dibahas pada Honda CR-V RS Hybrid adalah ketiadaan ban cadangan di dalam mobil ini. Penyebabnya sekali lagi adalah adanya baterai di bagian belakang yang mengambil tempat yang biasanya digunakan untuk ban cadangan. Tetapi, bagaimana jika ban mobil Honda ini bocor di tengah jalan?

Pabrikan Honda telah menyediakan solusi berupa tyre repair kit. Alat ini berisi cairan tambal ban dan kompresor. Jika ban mobil Anda mengalami kerusakan ringan di jalan, Anda hanya perlu menginjectkan cairan tambal ban tersebut melalui pentil ban untuk memperbaikinya.

Demikian informasi tentang kelebihan dan kekurangan Honda CR-V RS Hybrid. Temukan banyak informasi tentang otomotif lainnya, hanya di radartegal.disway.id, semoga bermanfaat.(*)

Sumber: