Amankan Tahapan Pemilu 2024, Polres Tegal Siap Kerahkan Kekuatan Penuh

Amankan Tahapan Pemilu 2024, Polres Tegal Siap Kerahkan Kekuatan Penuh

Wakapolres Tegal Kompol Johan Valentino SH SIK menandatangani deklarasi pemilu damai 2024 di pendopo Amangkurat.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Polres Tegal akan kerahkan kekuatan penuh untuk amankan tahapan Pemilu 2024.

Hal itu terungkap saat Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang merupakan salah satu tahapan penting dalam persiapan Pemilu 2024. 

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK, yang diwakili Wakapolres Kompol Johan Valentino SH SIK hadir secara langsung dalam perhelatan yang diselenggarakan oleh KPU di pendopo Amangkurat akhir pekan kemarin itu.

"Kami berserta jajaran siap mengamankan tahapan pemilu damai 2024 dengan kekuatan penuh, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya Senin 11 September 2023. 

BACA JUGA:Kemarau, Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air Diserahkan Polres Tegal ke Warga

BACA JUGA:Polri Peduli Literasi hingga ke Pelosok Nusantara, Polres Tegal Distribusikan 820 Buku ke Desa Terpencil

Pihaknya menyatakan bahwa deklarasi kali ini diselenggarakan setelah penyerahan bendera merah putih estafet dari Banyumas dan kirab pengenalan 18 bendera parpol yang berpartisipasi dalam Pemilu 2024 mendatang, sebagai simbol sinergitas dalam proses demokrasi di wilayah tersebut.

"Peserta deklarasi diantarnya Forkompimda Kabupaten Tegal beserta pengurus dan simpatisan dari 18 partai politik. Dalam acara tersebut diadakan juga penandatanganan deklarasi damai pemilu sebagai sarana integrasi bangsa pelambangan siapnya jajaran instansi, parpol dan masyarakat menggelar pesta demokrasi di Kabupaten Tegal," cetusnya. 

Dan tak kalah penting, kata Wakapolres, penegasan kesepakatan dan tanggung jawab mereka dalam pelaksanaan pemilihan yang damai dan transparan.

Diharapkan pemilu periode ini dapat terlaksana dengan sukses, aman dan damai seperti pada pemilu-pemilu sebelumnya yang akan menambah erat persatuan serta kesatuan bangsa Indonesia. 

BACA JUGA:Kirab Pemilu KPU Kabupaten Tegal, 18 Bendera Parpol Diarak dari Rumdin Bupati hingga Kantor Pemda

BACA JUGA:Kapolda Jateng Minta Pejabat 6 Pilar Jadi Cooling System Pemilu 2024

"Kami bersama jajaran menyatakan siap mengamankan semua tahapan pemilu damai 2024 dengan melibatkan kekuatan penuh dan bersinergi dengan TNI tentunya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ungkapnya. *

Sumber: