Kemarau, Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air Diserahkan Polres Tegal ke Warga

Kemarau, Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air Diserahkan Polres Tegal ke Warga

SUMUR BOR - Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK mencoba kran bantuan sumur bor dalam prosesi penyerahan batuan kepada Pemdes Dukuhwringin.-HERMAS PURWADI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Bantuan sumur bor dan pompa air yang tengah banyak dibutuhkan masyarakat saat ini, Jumat 8 September 2023 diserahkan polisi. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri sekaligus  implementasi perintah Kapolri dan Kapolda Jawa Tengah.

Pihak kepolisian diminta untuk peka terhadap  kebutuhan air di puncak musim kemarau. Terkait hal ini, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK bersama PJU dan kapolsek jajaran menyerahkan langsung bantuan sumur bor berikut pompa air kepada  pemerintah  Desa Dukuhwringin Kecamatan Slawi.

"Ini adalah bukti nyata kedekatan Polri khususnya Polres Tegal dengan masyarakat Desa Dukuhwringin dan Kabupaten Tegal pada umumnya. Bantuan sumur bor ini sangat berarti bagi masyarakat Dukuhwringin mengingat sebagian wilayah saat ini belum semuanya terpasang jaringan perpipaan Perumda Air Minum Tirta Ayu," ungkap Kades Dukuhwringin Danny Irawan. 

Dia memberi apresiasi atas keseriusan Polres Tegal mewujudkan sumur bor untuk menjawab kegundahan warganya terhadap ketersediaan air bersih.

BACA JUGA:9 Desa Alami Krisis Air Bersih, Bupati Tegal Umi Azizah Khawatirkan Hal Ini

BACA JUGA:Kabupaten Tegal Krisis Air Bersih, 108 Ribu Liter Air Disalurkan Bupati Gandeng PMI dan Baznas

Sementara itu, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK ini mengaku akan terus membangun sinergi dengan Pemkab Tegal. Untuk mengetahui daerah mana saja yang kronis terkait  ketersediaan air bersih bagi masyarakat.

"Program sosial pemberian bantuan pembuatan sumur bor dan pompa air ini sebagai salah satu bentuk Polisi sayang dengan masyarakat. Sebelumnya  pembangunan tandon air juga kami lakukan  di wilayah Jatinegara yang kondisinya juga sangat sulit mendapatkan akses air bersih di puncak kemarau," ujarnya. 

"Untuk daerah yang sumber airnya memang tidak mencukupi dan tidak layak untuk dibuatkan sumur bor,  akan kami upayakan melalui bantuan droping air bersih yang kita kerjasamakan dengan BPBD," tambahnya. 

Pembangunan sumur bor berikut toren atau bak penampung air kali ini berhasil diwujudkan  di areal lapangan sepak bola Desa Dukuhwringin yang bersebelahan dengan Pasar Krempyeng berlokasi di RT 4/RW 05. 

BACA JUGA:Memprihatinkan! Krisis Air Bersih Bikin Warga Kedungwungu Kabupaten Tegal Terpaksa Lakukan Ini

BACA JUGA:Krisis Air Bersih di Kabupaten Tegal Kian Meluas, Bupati: 18 Tangki Air Sudah Digelontorkan

Camat Slawi Muhammad Natsir didampingi Kades Dukuhwringin Danny Irawan turut hadir dalam serah terima bantuan.

Camat Slawi berharap ke depan Polri khususnya Polres Tegal bisa terus membangun sinergi bersama masyarakat Kota Slawi dan Kabupaten Tegal. 

Sumber: radartegal.disway.id