Bocoran Spesifikasi Toyota Century SUV yang Diproduksi Terbatas Bareng Mobil Dinas Kaisar Jepang

Bocoran Spesifikasi Toyota Century SUV yang Diproduksi Terbatas Bareng Mobil Dinas Kaisar Jepang

Toyota Century SUV 2023--Toyota

RADAR TEGAL - Sebuah mobil Toyota Century SUV baru saja diluncurkan Toyota belum lama ini. Nantinya, produksi kendaraan bakal terbatas karena produksinya berbarengan dengan kendaraan dinas Kaisar Jepang.

Toyota Century SUV memiliki spesifikasi yang cukup handal dan desain yang menarik dengan kombinasi teknologi kekinian. Sehingga, bakal memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Kenyamanan berkendara yang pabrikan tawarkan melalui produksinya ini terletak didukung desain interior yang cukup mewah. Serta mesin dengan berkapasitas tinggi yang menjadikannya lebih handal dari kendaraan lain di kelasnya.

Pabrikan membekali produk terbarunya ini dengan mesin 6 silinder dengan kapasitas 3.500 cc. Teknologi yang disematkan pada mesin yakni plug-in hybrid yang berkombinasu dengan transmisi otomatis CVT.

Hal itu, untuk memastikan tenaga yang mesin tersebut hasilkan akan terdalurkan ke semua roda. Sehingga, menjadikan kendaraan ini sangat gahar.

Tenaga yang keluar dari mesin ini setara dengan daya 406 ekor kuda. Sehingga, mampu menembus jarak 69 kilometer hanya dengan mengandalkan energi motor listriknya dengan total output tenaganya bisa mencapai 412 PS.

Kendaraan keluaran terbaru dari Toyota ini juga telah melalui pengetesan yang diterapkan otoritas Jepang. Hasilnya, konsumsi BBM dari Toyota Century SUV ini hanya menghabiskan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 14,2 kilomter.

Mobil ini juga sudah menggunakan penggerak di semua rodanya atau E-Four dan sudah menggunakan platform TNGA. Kendaraan ini memiliki panjang bodi 5.205 mm.

Dengan panjang itu, maka kendaraan ini ternyata lebih pendek dari versi sedannya yang mencapai 5.335 mm.

Pabrikan telah membuat sentuhan elegan dengan garis-garis pada desain interiornya. Penampilan Toyota Century ini akan mirip-mirip dengan desain mobil mewah layaknya Rolls-Royce.

Untuk memanjakan pelanggannya, pabrikan memberikan tawaran 7 warna yang berbeda. Sehingga, pelanggan bisa memilih salah satunya yang sesuai dengan kepribadian.

Konon, Toyota Century SUV ini akan menampilkan tingkat kilap layaknya sebuah cermin. Tentunya, itu bisa nampak jika telah melalui penggosokan yang cukup teliti.

Baca Juga: Masih Menjadi Raja SUV, Berikut Fitur Toyota Fortuner 2023 yang Bikin Kamu Serasa Di Dalam Rumah

Selain itu, pintu belakangnya dapat anda buka dengan sudut yang lebar. Ini sebagai bukti rancangan Toyota Century yang sangat memperhatikan kenyamanan penumpang belakang.

Beralih ke desain interior yang cukup mewah, kendaraan ini memiliki 4 kursi yang cukup luas. Kemudian pada bagian kabin, pabrikan telah melengkapinya dengan sejumlah fasilitas yang eksotis.

Penumpang dapat menyetel kursi belakang hingga rebah sepenuhnya. Di dalamnya, juga terdapat ventilasi, pemanas dan penyangga kaki.

Anda dapat memanjangkan penyangga kaki untuk bisa merasakan kenyamanan yang tinggi. Bagian interior Toyota Century SUV ini juga dilengkapi dengan multimedia yang cukup handal.

Antara lain, layar sentuh yang memiliki ukuran 11,6 inci. Serta dilengkapi dengan kompartemen yang memiliki pendingin dan pencahayaan yang ambient.

Selain itu, pada bagian interiornya Toyota Century SUV ini juga memiliki panoramic sunroof yang besar. Sehingga, penumpang tidak akan merasakan jenuh saat melaju dengan kendaraan ini.

Masih di bagian interior, di balik jok belakang kendaraan ini terdapat kaca laminasi. Bagian ini yang memisahkan antara jok dengan ruang bagasi.

Sayangnya, produksi Toyota Century ini akan pabrikan lakukan secara terbatas, hanya 30 unit per bulan. Dengan segmen pasar beberapa dealer terpilih di Jepang negara asalnya.

Kabarnya, Toyota Century SUV ini pabrikan tawarkan dengan harga 25 juta Yen per unitnya atau setara dengan Rp2,59 Miliar. Kemungkinan besar, jika masuk ke Indonesia bisa mencapai Rp3 Miliar per unitnya. ***

Sumber: