Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Anggota DPRD Brebes Pesan Ini untuk Orang Tua

Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Anggota DPRD Brebes Pesan Ini untuk Orang Tua

Anggota DPRD Brebes Heri Fitriansyah.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Video aksi tawuran antar pelajar beredar di media sosial (Medsos), salah satunya WhatsApp. Menanggapi hal itu, anggota DPRD Brebes Heri Fitriansyah mengaku prihatin. Dia meminta kepada orang tua untuk lebih ekstra memberikan perhatian dan pembinaan kepada anak-anaknya.

"Untuk antisipai adanya aksi tawuran antar pelajar, kami minta kepad aorang tua untuk memberikan perhatian kepada anaknya," ujarnya, Minggu 10 September 2023.

Seperti diketahui, salah seorang pemuda yang masih duduk di bangku sekolah meninggal dunia setelah terjadi tawuran antar remaja di Flyover Kramatsampang, Kecamatan Kersana.

Dia menjelaskan, untuk orang tua yang memiliki anak atau saudara yang masih remaja di usia 15-20 tahun agar lebih perhatian dan ekstra pembinaan. Salah satunya, sering diajak bicara dan dipantau pergaulannya.

"Orang tua harus terus memantau pergaulan anak-anaknya. Ini sebagai upaya antisipasi anaknya terbawa pergaulan bebas," jelasnya.

Selain itu, bagi masyarakat yang melihat ada aktivitas kumpulan atau tongkrongan anak-anak remaja yang cenderung tidak seperti biasa, mohon untuk segera menghubungi pihak-pihak terkait. Baik pemerintah drsa, kecamatan, kepolisian ataupun TNI dan lainnya.

"Kemudian bagi pegiat media sosial apabila ada aktivitas media sosial yang menjurus pada agenda-agenda pertemuan dua pihak komunitas remaja atau lebih yang mencurigakan, agar segera berkoordinasi dengan pemerintah. Yakni, melalui akun-akun media sosial resmi pemerintah," ucapnya.

Lebih lanjut, masyarakat juga diharapkan dapat membantu pemerintah untuk mengurangi peredaran narkoba, minuman keras atau sejenisnya. Karena tidak sedikit kejadian seperti ini dilakukan ketika remaja-remaja dalam pengaruh obat-obatan terlarang atau miras.

"Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi pada anak-anak remaja Kita. Ayo bersama-sama kita berusaha mengantisipasinya," pungkasnya.***

Sumber: