Yamaha Aerox 155 Disebut Motor Ngabers, Performa Jempolan Rival Berat Honda Vario 160

Yamaha Aerox 155 Disebut Motor Ngabers, Performa Jempolan Rival Berat Honda Vario 160

Yamaha Aerox 155 alternatif Honda Vario 160-Yamaha-

RADAR TEGAL – Yamaha Aerox 155 merupakan salah satu motor motor matic dengan mesin 150cc milik perusahaan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Desain bodi dari motor ini terbilang ‘gemuk’ dan disebut sebagai motor ngabers di kalangan muda.

Bodi dan spesifikasi motor matic Yamaha Aerox 155 disebut-sebut sebagai rival berat Honda Vario 160. Motor ini sangat cocok untuk Anda yang mencari spek motor matic mirip Vario, dengan harga dan keunggulan yang tidak kalah jauh.

Berikut ini selengkapnya ulasan tentang spesifikasi maupun fitur motor matic Yamaha Aerox 155. Mulai dari desain, warna, hingga harga terkini 2023.

Desain

Ia memiliki nuansa kekar, besar, bernuansa sporty, serta agresif dengan guratan garis di seluruh bodinya.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Motor Alternatif Honda Scoopy eSAF 2023, Spesifikasi Canggih dengan Harga Lebih Murah

Yamaha Aerox 155 memiliki spakbor yang menempel di roda depan makin menambah kesan sporty motor satu ini. Desain velg palag tiga bercabang membuat tampilan kaki-kakinya sangat menarik.

Belum lagi bentuk kursi belakang yang meninggi dari kursi bagian pengendara, seolah mirip dengan motor matic sport. Motor matic Yamaha Aerox 155 juga sering digemari untuk modifikasi.

Spesifikasi motor matic Yamaha Aerox 155

Masuk pada bagian spesifikasi mesin Yamaha Aerox 155, ia memiliki mesin bensin berkapasitas 155cc 1-silinder Blue Core Fuel Injection dengan teknologi VVA.

Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 11,3 kW (15,3 Hp) serta torsi puncak 13,9 Nm. 

Figur tenaganya mirip Honda Vario 160 eSAF yang menggunakan mesin dengan kapasitas 156,9cc bertenaga 11,3 kW (15,3 Hp) dan torsi maksimal 13,8 Nm.

Tidak hanya memiliki mesin apik, motor ini juga disematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG), sehingga suaranya akan sangat halus saat dinyalakan.

Rangka Yamaha Aerox 155 memiliki model underbone yang terdiri dari susunan tabung baja yang kuat dan juga kokoh.

Sumber: