5 Kegunaan Air Mawar untuk Kecantikan, Bisa Menghilangkan Jerawat dan Membuat Glowing

5 Kegunaan Air Mawar untuk Kecantikan, Bisa Menghilangkan Jerawat dan Membuat Glowing

Kegunaan Air Mawar--

Tegal, radartegal.disway.id - Kebanyakan perempuan sekarang pasti mengetahui apa itu air mawar. Air mawar biasanya juga disebut dengan rose water. Dan berikut ini beberapa kegunaan air mawar yang harus diketahui. 

Kegunaan air mawar ini sangat banyak, salah satunya adalah untuk kecantikan. Air mawar merupakan hasil dari rebusan kelopak bunga mawar. Air dengan banyak manfaat ini memiliki aroma harum yang menyegarkan. 

Air mawar ini awalnya digunakan oleh masyarakat yang hiduo di abad pertengahan. Kegunaan air mawar di Timur Tengah, tidak hanya untuk kecantikan saja. Melainkan sering dipakai untuk kuliner hingga pengobatan. 

Biasanya mereka akan menggunakan mawar jenis Damask atau Rosa damascena. Kegunaan dari air mawar ini memang tidak usah diragukan lagi. Banyak yang sudah menggunakan air mawar sebagai campuran produk kecantikan. 

Berikut ini beberapa kegunaan air mawar yang harus diketahui. 

Kegunaan Air Mawar

1. Dapat Digunakan Sebagai Toner

Pertama, air mawar dapat dimanfaatkan sebagai toner. Bagi yang memiliki masalah jerawat, bisa menggunakan air mawar sebagai toner. Sudah banyak produk kecantikan yang menggunakan air mawar sebagai pembersih.

Air mawar dapat untuk menghilangkan bakteri dan diyakini juga bisa untuk meredakan jerawat yang meradang. 

2. Membantu Mengatasi Jerawat

Jika memiliki kulit yang sensitif dan mudah berjerawat, maka bisa menggunakan air mawar. Air mawar diyakinidapat dapat mengatasi jerawat. Bahkan, kegunaan air mawar lainnya yaitu dapat menyamarkan noda di wajah. 

Air ini juga mengandung antibakteri yang efektif untuk membunuh kuman pemicu munculnya jerawat pada wajah. 

3. Membuat Kulit Menjadi Lebih Terhidrasi 

Air mawar yang telah diolah menjadi minyak esensial ternyata bagus untuk menjaga pH kulit agar tetap seimbang. Hal ini karena minyak tersebut ternyata berperan aktif sebagai penghidrasi kulit. 

Sumber: