Glowing dalam Seminggu dengan Tips Mencerahkan Kulit Kusam secara Alamiah, Yakin Gak Mau Coba?

Glowing dalam Seminggu dengan Tips Mencerahkan Kulit Kusam secara Alamiah, Yakin Gak Mau Coba?

EFEKTIF - Tips mencerahkan kulit kusam secara alami sangat efektif untuk membuat wajah cantik tanpa resiko.--

RADAR TEGAL – Kulit cerah dan bercahaya tentu menjadi idaman hampir semua kaum hawa di kolong jagad. Karena itu dalam artikel ini akan dibahas beberapa tips mencerahkan kulit yang kusam. 

Selain meningkatkan penampilan, kulit yang cerah juga menjadi pertanda bahwa kesehatan kulit terjaga dengan baik. Tips mencerahkan kulit kusam secara alami ini, bisa Anda lakukan untuk mencegah kondisi kesehatan kulit semakin buruk. 

Lantas apa saja tips mencerahkan kulit kusam yang bisa dilakukan secara alami dan mandiri? Sekadar informasi beberapa faktor bisa menyebabkan kulit menjadi kusam, seperti polusi, pola makan, hingga terkena sinar UV secara langsung.  

BACA JUGA: Rajin Pakai Skincare Malah Bikin Wajah Kusam? Ini Ternyata Penyebabnya

Tips mencerahkan kulit yang kusam secara alami 

1. Menjaga Tubuh Agar Tetap Terhidrasi 

Dehidrasi memberikan dampak yang buruk pada kulit yakni menurunkan volume aliran darah ke kulit sehingga membuat kulit menjadi kusam. Jika kamu terus menerus kurang memenuhi cairan yang dibutuhkan oleh tubuh maka bisa menyebabkan kulit semakin rusak. 

Tanda yang muncul pada wajah yakni garis halus, kulit menjadi kendur, bahkan bersisik dan kerutan semakin dalam. Jika kamu ingin memiliki kulit yang cerah dan sehat, kamu bisa penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum delapan gelas air sehari. 

2. Eksfoliasi Kulit 

Jika kamu sudah mencuci wajah sehari dua kali, kamu juga harus melakukan perawatan kulit dengan eksfoliasi. Kondisi kulit yang kering menjadi penyebab paling umum dari kulit yang kusam. 

BACA JUGA: Tanda Kulit Wajah Over-Exfoliation yang Berbahaya, Salah Satunya Kering dan Bersisik

Nah eksfoliasi ini membantu kamu untuk menyegarkan kulit sehingga dapat menyerap produk skincare dengan lebih baik.  Eksfoliasi merupakan proses menghilangkan lapisan luar sel kulit mati, sehingga kulit dapat menjadi lebih halus dan juga bercahaya. 

Untuk melakukan eksfoliasi kulit, kamu bisa menggunakan bahan alami salah satunya adalah gula. Gula dapat membantu menghilangkan kulit kering dan sel kulit mata yang agak kasar.

Caranya adalah ambil wadah yang bisa ditutup, kemudian tuang minyak zaitun dan madu ke dalamnya. Setelah itu, kamu bisa tambahkan setengah cangkir gula merah ke dalamnya dan aduk hingga merata. 

Sumber: