Penyandang Disabilitas Berharap Ganjar Mampu Buat Indonesia Lebih Inklusif

Penyandang Disabilitas Berharap Ganjar Mampu Buat Indonesia Lebih Inklusif

Ganjar Pranowo berdialog dengan penyandang disabilitas di Jawa tengah.-Humas Pemprov Jateng-

RADAR TEGAL - Penyandang disabilitas berharap Ganjar mampu buat Indonesia lebih inklusif.

Harapan itu disampaikan puluhan penyandang disabilitas yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Difabel Semarang, saat menyambangi kediaman Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sabtu 2 Sepetember 2023. 

Mereka memberikan persembahan terakhir dan salam perpisahan sebelum Ganjar purna tugas sebagai gubernur. 

Mereka juga menyampaikan terima kasih karena selama sepuluh tahun memimpin telah menciptakan inklusifitas di Jawa Tengah.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 17 Disabilitas di Brebes Tengah Terima Bantuan Kursi Roda

BACA JUGA:Bantuan Rp778,7 Juta Disalurkan ke 773 Lansia dan Penyandang Disabilitas di Kabupaten Tegal

"Hari ini kami menghadiri perpisahan bersama Pak Ganjar karena selama sepuluh tahun ini kami memang bermitra dengan Pemprov Jawa Tengah. Kami terus bekerja sama dengan Pak Ganjar dan hari ini tentunya selain berterima kasih juga menyampaikan harapan-harapan kami bagaimana untuk Indonesia ke depannya," kata Noviana Dibyantari, pendiri Komunitas Sahabat Difabel dan Rumah Difabel Semarang.

Noviana menjelaskan, selama ini Ganjar Pranowo selalu memberikan kesempatan kepada teman-teman penyandang disabilitas dalam perencanaan dan penetapan kebijakan di Jawa Tengah. 

Ganjar memberikan ruang kepada penyandang disabilitas untuk terlibat dalam Musrenbang, baik tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, hingga provinsi. 

"Dalam setiap kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan penetapan kebijakan kami juga dilibatkan di sana. Sudah mulai terlihat bahwa teman-teman penyandang disabilitas itu konsepnya itu bukan charity concept tetapi sudah Hak Asasi Manusia. Jadi kesetaraan dan inklusifitas itu selalu didengungkan oleh Pak Ganjar di mana saja beliau menyampaikan kebijakan-kebijakannya," jelasnya.

BACA JUGA:Warga Disabilitas dan Lansia Kabupaten Tegal Dapat Bantuan Modal dan Pemenuhan Hidup Layak

BACA JUGA:619 Peserta Ikut Mudik Bareng BSI, Disediakan 3 Bus Khusus Disabilitas

Komunitas difabel selalu kritis dan mengkritisi setiap kebijakan yang tidak berpihak kepada penyandang disabilitas. 

Meski demikian mereka selalu memberikan solusi dan mendampingi program-program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin oleh Ganjar Pranowo.

Sumber: