Alhamdulillah, 17 Disabilitas di Brebes Tengah Terima Bantuan Kursi Roda

Alhamdulillah, 17 Disabilitas di Brebes Tengah Terima Bantuan Kursi Roda

Secara simbolis, para disabilitas di wilayah Brebes tengah mendapatkan bantuan kursi roda yang diberikan di RSUD Ir Soekarno Ketanggungan, Senin 21 Agustus 2023.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sebanyak 17 di wilayah Brebes tengah menerima bantuan kursi roda, Senin 21 Agustus 2023 di RSUD Ir. Soekarno Ketanggungan. 

Anggota DPRD Kabupaten Brebes M. Rizki Ubaidillah yang juga asli dari Kecamatan Ketanggungan mengatakan, bantuan ini diberikan kepada warga disabilitas yang ada di Kecamatan Ketanggungan dan Banjarharjo. Total hari ini ada 17 kursi roda yang diberikan.

"Kalau secara keseluruhan sudah puluhan kursi roda yang kita berikan. Dan pemberian ini juga merupakan bantuan dari Anggota DPD RI Casytha A. Kathmandu," ujarnya usai penyerahan bantuan.

Politisi PDI-Perjuangan ini mengungkapkan, kalau bantuan ini diberikan kepada warga yang telah diusulkan oleh tiap-tiap desa. 

"Silahkan bagi warga yang ingin mendapatkan bantuan yang serupa bisa menyampaikan ke pemerintah desa. Kemudian, pemerintah desa melanjutkan ke kami untuk nanti diusulkan," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang penerima banuan kursi roda Dakri (60) warga Desa Ketanggungan mengaku senang bisa mendapatkan bantuan kursi roda. Kursi roda tersebut, ucapnya, akan digunakan untuk anaknya yang tidak bisa berjalan normal.

"Kursinya untuk anak saya. Anak saya tidak bisa berjalan normal karena sebelumya mengalami kecelakaan," jelasnya.

Dia menceritakan, kalau sang anak saat ini tinggal bersama dirinya. Suami dari sang anak sudah lama meninggal, dan saat ini sang anak tinggal bersama dirinya dan tiga orang anaknya dari almarhum suaminya.

"Tinggalnya bersma saya. Kalau cucu dari anak saya sudah ada yang bwkwrjt di pabrik garmen. Jadi, ya dapat bantuan ini senang sekali," terangnya.

Terpisah, direktur RSUD Ir Soekarno Ketanggungan dr. Ali Budiarto menuturkan, pemberian kursi roda ini merupakan bantu dari anggota DPD RI perwakilan Jawa Tengah. Total ada 17 kursi roda yang diberikan kepada penerima.

"Tujuan utama pemberian bantuan di RSUD Ir. Soekarno Ketanggungan adalah agar masyarakat mengetahui keberadaan rumah sakit ini. Sehingga, bisa menggunakan fasilitas kesehatan yang ada di rumah sakit ini," pungkasnya.***

Sumber: