Jelang Pensiun, Ganjar Pesan ke ASN Jateng untuk Jaga Integritas dan Jangan Tergoda Gratifikasi

Jelang Pensiun, Ganjar Pesan ke ASN Jateng untuk Jaga Integritas dan Jangan Tergoda Gratifikasi

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melantik ASN menyampaikan pesan ke ASN untuk jaga integritas dan jangan tergoda gratifikasi.-Humas Pemprov Jateng-

RADAR TEGAL - Jelang pensiun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pesan ke ASN Jateng untuk jaga integritas dan jangan tergoda gratifikasi.

Bagi Ganjar, terjaganya integritas ASN Pemprov Jateng merupakan kebanggaan baginya selama 10 tahun memimpin.

Hal itu disampaikan Ganjar seusai menghadiri 'Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemprov Jateng, di PRPP Semarang, Jumat 1 September 2023 malam. 

Ganjar yang purna tugas pada 5 September mendatang berpesan kepada 17 pejabat pimpinan tinggi pratama, 149 pejabat admninistrator dan 131 pejabat pengawas. Agar tetap menjaga integritas dan tak tergoda pada hal-hal yang dapat mencederai kejujuran.

BACA JUGA:PHDI Sebut 10 Tahun Kepemimpinan Ganjar di Jateng Luar Biasa

BACA JUGA:Sebelum Pensiun, Gubernur Ganjar Pamitan ke Anak SD SMP SMA SMK: Ternyata Mereka Heboh

Godaan yang pertama muncul, menurutnya adalah integritas yang memudar. Hal itu menyebabkan ASN tergoda dengan gratifikasi, sogokan, bahkan muncul niat untuk korupsi.

“Maka saya titip kepada kawan-kawan, untuk berani membentengi diri dan bersikap dan mereka sudah praktek selama sepuluh tahun,” tegasnya.

Ganjar percaya, kepada ASN di lingkungan Pemprov Jateng itu bisa bertahan dari godaan tersebut. Sebab godaan terbesar selanjutnya, kata Ganjar adalah gempuran dari luar.

“Maka harus saling menguatkan di antara temen-temen ini saya titipkan pada mereka,” ucapnya.

BACA JUGA:Tradisi Sebar Apem Yaa Qowiyyu Jatinom Klaten, Ganjar Bagi Kue Apem Pertama

BACA JUGA:Indonesia Award 2023, Ganjar Pranowo Raih Penghargaan News Maker Terbaik Nasional

Tak kalah pentingnya, Ganjar meminta agar ASN Jawa Tengah terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Berikutnya, mengingatkan para ASN untuk berpegang teguh pada empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Karena Jateng ini bentengnya Pancasila, maka kita mintakan kepada kawan-kawan untuk selalu membawa itu,” tegasnya.

Sumber: