Indonesia Award 2023, Ganjar Pranowo Raih Penghargaan News Maker Terbaik Nasional

Indonesia Award 2023, Ganjar Pranowo Raih Penghargaan News Maker Terbaik Nasional

Ganjar Pranowo saat menerima penghargaan Indonesia Award 2023.-Humas Pemprov Jateng-

RADAR TEGAL - Ganjar Pranowo raih penghargaan sebagai news maker terbaik nasional dalam ajang Indonesia Award 2023, Kamis 31 Agustus 2023 malam.

Penghargaan tersebut menambah panjang daftar prestasi yang ditorehkan Capres 2024 dari PDI Perjuangan itu.

Kali ini peghargaan diberikan kepada Ganjar karena dinilai sebagai tokoh nasional yang selalu menjadi sumber berita paling berpengaruh. 

Ia juga dinilai sebagai tokoh yang menginspirasi sekaligus informatif.

BACA JUGA:Sebut Ganjar Sosok Istimewa, PGIP Jateng: Beliau Punya Hati Tidak Membeda-bedakan, Semoga Jadi Presiden

BACA JUGA:Begini Ekspresi Cinta Warga Pekalongan untuk Ganjar saat Dampingi Jokowi Blusukan di Pasar Grogolan

"Penghargaan news maker Indonesia Award 2023 diberikan pada sosok yang menjadi sumber berita berpengaruh, menginspirasi dan juga informatif. Penghargaan diberikan kepada Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo," kata Aiman dan Cak Lontong membacakan penghargaan di acara Indonesia Award 2023 di Gedung Inews Tower Jakarta.

Ganjar tak menduga mendapat penghargaan itu. Mungkin karena ia sering memberikan statemen dan diwawancarai awak media, sehingga mendapatkan penghargaan itu.

"Saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan ke depan seluruh informasi bisa mencerdaskan. Kita akan terus memberikan informasi yang terbaik untuk Indonesia," ucap Ganjar.

Tapi yang paling penting, lanjut Ganjar, di tengah situasi politik seperti ini begitu pentingnya pemberitaan yang baik. Pemberitaan harus mengedepankan data, fakta dan tidak ada hoaks.

BACA JUGA:Jokowi Kagum Sekolah Gratis SMKN Jawa Tengah Rintisan Ganjar: Saya Akan Perintahkan Mendikbud Perluas

BACA JUGA:Ganjar dan Prabowo Dampingi Jokowi Bagi-bagi Kaos di Pasar Grogolan Pekalongan

"Dan orang seperti kami mesti memberikan penjelasan yang sejernih mungkin agar tidak menyinggung perasaan orang. Kalau itu dilakukan, ya rasa-rasanya suasana politik akan lebih baik," jelasnya.

Selain Ganjar, penghargaan Indonesia Award 2023 juga diberikan kepada Timnas Indonesia U-22 yang telah berhasil menyumbangkan emas pada Sea Games 2023. Penghargaan diberikan kepada Ketua PSSI, Erick Thohir.

Sumber: