Salah Satu Gunung Terangker, Berikut Mitos Gunung Cermai yang Konon Ada Kerajaan Penyihir dan Petapa Sakti

Salah Satu Gunung Terangker, Berikut Mitos Gunung Cermai yang Konon Ada Kerajaan Penyihir dan Petapa Sakti

Ilustrasi mitos gunung Cermai yang seram--Youtube/BERBAGI TAHU

RADAR TEGAL-Para pendaki tentunya sudah banyak yang tahu mengenai gunung ini. Kabarnya banyak mitos yang beredar di Gunung Cermai ini.

Perlu kamu tahu, mitos Gunung Cermai ini juga ada yang mengaitkannya dengan salah satu Wali sanga yang ada dI Jawa. Kabar tersebut memang sudah terdengar dari mulut ke mulu orang sekitar.

Mitos tentang Gunung Cermai ini juga sangat populer di kalangan pendaki di Indonesia. Banyak juga para pendaki yang mengalami kejadian ganjil maupun tidak masuk akal.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan menjelajahi tentang mitos Gunung Cermai. Sebelumnya coba kamu baca artikel tentang Sejarah dan Mitos Air Terjun Madakaripura, Benarkah Jadi Tempat Semedi Mahapatih Gajah Mada?  di situs yang terpercaya ini.

Deretan mitos Gunung Cermai yang banyak orang ceritakan

Gunung ini masuk ke dalam 2 daerah di Jawa Barat. Daerah tersebut adalah daerah Kuningan dan Majalengka.

Gunung ini memiliki 2 kawah yang berada di sebelah barat dan timur. Kawah barat memiliki radius sekitar 400 meter dan kawah timur 600 meter.

Melansir dari youtube BERBAGI TAHU, ada beberapa cerita dan misteri yang ada di tempat ini.

Kerajaan dengan ratu penyihir

Kabarnya di puncak gunung ini terdapat sebuah kerajaan ghaib yang memiliki sesosok ratu yang menguasai sihir. Sihir yang Ratu tersebut kuasai sangat tinggi.

Ilmu yang penyihir ini miliki memiliki aliran hitam yang menyesatkan.

Oleh karena itu, banyak yang sangat takut ketika datang ke tempat ini. Biasakan untuk tetap membaca doa sebelum masuk dan sesudah dari suatu tempat.

BACA JUGA:3 Lagu Indonesia yang Konon Punya Mitos Horor, Ada Suara Misterius Terekam?

Petapa Ki Buyut Mangu Tapa

Kesaktian yang petapa ini miliki sangat sakti. Namun, aliran yang ia miliki berbeda dengan Sang Ratu yang ada di puncak gunung.

Sang Petapa menggunakan ilmunya untuk menolong dan melindungi orang dari hal-hal yang tidak mereka inginkan. Dari kisah yang ada yang mengatakan bahwa Petapa ini memiliki sebuah kitab.

Kitab ini konon menyimpan banyak ilmu tentang asmara dan beberapa ilmu milik petapa tersebut.

Sumber: