3 Lagu Indonesia yang Konon Punya Mitos Horor, Ada Suara Misterius Terekam?

3 Lagu Indonesia yang Konon Punya Mitos Horor, Ada Suara Misterius Terekam?

Ilustrasi. Lagu Indonesia yang konon memiliki mitos horor-freepik-

RADAR TEGAL – Ada beberapa lagu Indonesia yang konon memiliki mitos horor di dalam pembuatan lagunya. Salah satunya yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, yaitu lagu Tinggal Kenangan yang dinyanyikan Geby.

Mitos horor tentang lagu Indonesia satu itu konon dikaitkan dengan kekasih Geby yang meninggal dunia akibat kecelakaan. Selain itu, sejak dulu masyarakat juga percaya bahwa jika menyanyikan lagu tersebut, arwah dari kekasih Geby bisa datang.

Selain lagu Tinggal Kenangan, ada beberapa lagu Indonesia yang juga memiliki mitos horor. Tidak jarang orang-orang jadi takut untuk menyanyikannya, apalagi jika sedang sendirian di malam hari.

3 lagu Indonesia yang memiliki mitos horor

1) Selepas Kau Pergi – Laluna

Lagu Selepas Kau Pergi rilis pada 2004 dan merupakan lagu milik band Indonesia, bernama La Luna. Secara umum berdasarkan liriknya, lagu ini merupakan representasi seseorang yang sedih karena ditinggal oleh kekasihnya.

BACA JUGA : Percaya atau Tidak? Mitos Hadiah yang Tidak Boleh Diberikan Kepada Pasangan

Lagu satu ini termasuk dalam album Menanti Pagi milik band La Luna. Banyak orang yang sudah mendengar lagu tersebut mengatakan bahwa ada instrumen gamelan di dalamnya.

Kabarnya, instrumen gamelan itu tidak selaras dengan musik pada lagu Selepas Kau Pergi. Mitos beredar bahwa suara gamelan tersebut merupakan suara misterius yang tidak sengaja terekam saat pembuatan lagu.

2) Sephia – Sheila On 7

Lagu Indonesia berikutnya yang konon memiliki mitos horor adalah Sephia dari band Sheila On 7. Lagu ini dirilis pada 2000 silam dalam album bertajuk Kisah Klasik Untuk Masa Depan.

Secara keseluruhan dari lirik lagu Sephia ini, berarti menceritakan tentang perselingkuhan yang tidak akan menemukan jalan keluar. 

Sang vokalis berharap lewat lagu Sephia, para pendengar bisa menerima pesan bahwa yang namanya perselingkuhan bukan tindakan yang benar dan tidak akan berujung.

BACA JUGA : Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk, Ini 5 Mitos tentang Suara Tokek di Dalam Rumah, Haruskah Diusir?

Sumber: