Mantap Jiwa! BAZNAS Kabupaten Tegal Raih Penghargaan BAZNAS Jateng Award 2023

Mantap Jiwa! BAZNAS Kabupaten Tegal Raih Penghargaan BAZNAS Jateng Award 2023

Ketua BAZNAS Kabupaten Tegal menerima plakat penghargaan BAZNAS Jateng Aqard 2023.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Upaya transparansi yang dilakukan BAZNAS Kabupaten Tegal dalam pengelolaan zakat, infaq dan sedekah yang dilaporkan secara online mendapatkan apresiasi dari BAZNAS Jawa Tengah.

Berkat transparansi tersebut BAZNAS Kabupaten Tegal mendapatkan piagam penghargaan BAZNAS Jateng Award 2023 untuk kategori nominasi pemanfaatan IT.

Ketua BAZNAS Kabupaten Tegal KH Akhmad Rofiki, melalui kepala pelaksana Nur Alfin M menyatakan, untuk pemanfaatan IT, pihaknya menggunakan aplikasi Goegle Studio yang bisa diakses oleh semua orang. 

"Semua laporan BAZNAS Kabupaten Tegal bisa diakses secara real time melalui aplikasi Goegel Studio dengan alamat bit.ly/bazbaskeu," ujarnya Selasa 29 Agustus 2023.

BACA JUGA:Penerimaan Zakat Baznas Jateng pada 2023 Bisa Tembus 100 Miliar

BACA JUGA:Baznas Award 2023, Gubernur Jateng Diganjar Penghargaan Nasional

Dia menegaskan dalam penyaluran zakat, infaq, maupun sedekah, baik pengumpulan, dan penyelenggaraanya juga didukung oleh audit publik dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Sebelumnya penghargaan ditingkat nasional juga kami raih dengan memperoleh sertifikat BAZNAS Award 2023 dengan kategori pengguna SIMBA terbaik untuk laporan tahunan," cetusnya.

SIMBA, menurutnya adalah sistem informasi managemen BAZNAS.

Ditegaskan kegiatan edukasi dan optimalisasi ZIS (zakat , infat, dan sedekah) melalui BAZNAS Kabupaten Tegal terus dilakukan. 

BACA JUGA:RTLH Milik Warga Sewaka Nyaris Ambruk, Baznas Pemalang Gerak Cepat Gelontorkan Bantuan

BACA JUGA:Fatwa MUI: Zakat Fitrah 2,7 Kilogram, Baznas Kota Tegal Gelar Sosialisasi

Salah satunya di lingkungan kantor ATR/BPN Kabupaten Tegal. 

"Kegiatan ini atas inisiasi kantor ATR/ BPN untuk mengedukasi dan mengoptimalisasi ZIS oleh ASN di lingkungan ATR/BPN Kabupaten Tegal. Diharapkan kegiatan ini dapat membuka cakrawala pengetahuan tentang ZIS, sehingga ikut serta dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Tegal," ungkapnya.

Sumber: