Galang Dana untuk Palestina, Guru dan Santri di Kabupaten Tegal Sumbang Rp38,9 Juta

Galang Dana untuk Palestina, Guru dan Santri di Kabupaten Tegal Sumbang Rp38,9 Juta

GALANG DANA- Pengurus Badko LPQ Kabupaten Tegal menyalurkan hasil galang dana untuk Palestina melalui Baznas Kabupaten Tegal, Selasa 5 Desember 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Aksi galang dana untuk Palestina masih terus dilakukan di berbagai tempat. Di Kabupaten Tegal, sejumlah guru dan santri juga melakukannya.

Mereka juga melakukan aksi galang dana untuk Palestina. Dari kegiatan itu terkumpul Rp38.900.000. 

Hasil aksi galang dana untuk Palestina itu kemudian disalurkan melalui Baznas Kabupaten Tegal. 

Perwakilan Baznas Kabupaten Tegal Miftah saat menerima sumbangan galang dana untuk Palestina itu mengaku akan mengelolanya secara profesional dan transparan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:Donasi untuk Palestina, SD Negeri Panggung 4 Tegal Kumpulkan Rp1.596.000

Program Peduli Palestina ini diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi mereka yang membutuhkan. Hal ini seperti diungkap Ketua Badan Koordinasi (Badko) Lembaga Pendidikan Quran (LPQ) Kabupaten Tegal KH Khairul Amin.

Menurutnya, sumbangan galang dana untuk Palestina ini merupakan hasil penggalangan dana dari Badko LPQ di Kecamatan Pangkah, Balapulang, dan Bumijawa. Kegiatan ini adalah bukti nyata peran sosial dari guru dan santri TPQ di Kabupaten Tegal.

Serta menjadi wujud kepedulian terhadap kondisi masyarakat di Palestina yang membutuhkan bantuan.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga Palestina," kata Khairul Amin, usai menyalurkan bantuan melalui Baznas Kabupaten Tegal, Selasa 5 Desember 2023.

BACA JUGA:Galang Donasi untuk Palestina dan Pengajian Komite, Bias Assalam Tegal Salurkan Bantuan Rp20 Juta Via Laziz

Dia berujar, kepedulian para guru dan santri yang bernaung di Badko LPQ ini bisa menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan amal.

"Semoga bisa diikuti oleh guru dan santri lainnya," kata Khairul Amin, didampingi Sekretaris Umum Badko LPQ Kabupaten Tegal Salafudin Yusuf.

Demikian informasi terkait aksi galang dana untuk Palestina yang dilakukan guru dan santri TPQ. Semoga menginspirasi dan bermanfaat. (*)

Sumber: