Penyebab Kecelakaan Maut Flyover Dermoleng Brebes Diduga Karena Sopir Belum Menguasai Jalan

Penyebab Kecelakaan Maut Flyover Dermoleng Brebes Diduga Karena Sopir Belum Menguasai Jalan

OLAH TKP - Kasat Lantas bersama Tim TAA Ditlantas Polda Jateng melakukan olah TKP laka maut Flyover Dermoleng.-SYAMSUL FALAQ-radartegal.disway.id

Yakni, meliputi PJR, Dishub, PPK 1.4 Provinsi Jateng dan semua stakeholder terkait. Hasilnya, penindakan kendaraan berat yang overload akan kembali digencarkan. 

Sebab, beban muatan berlebih pada angkutan berat menjadi faktor pemicu kecelakaan lalu lintas. Kemudian, penertiban semua kantong parkir yang tidak sesuai tempatnya sepanjang Flyover Dermoleng.

"Usulan pembuatan jalur penyelamat, dari selatan ke utara FO (Flyover) Dermoleng juga sudah disampaikan. Termasuk, pemasangan lampu strobo pada semua kawasan rawan laka lantas," terangnya.

BACA JUGA:Kecelakaan di Flyover Dermoleng, Kasatlantas : 1 Orang Meninggal, 4 Luka-luka

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Tejadi di Flyover Dermoleng- Ketanggungan

Edi Sukamto menuturkan, selain sejumlah solusi tersebut, optimalisasi jalan lingkar Ketanggungan juga akan dilakukan. Tujuannya, agar rekayasa lalu lintas bisa maksimal dan tidak membuat arus kendaraan krodit. 

Terakhir, guna lebih menggencarkan edukasi kamseltibcarlantas pun disiapkan program. Yakni, Kasat Lantas Mengajar ke sekolah-sekolah untuk memberikan wawasan dan tata cara tertib berkendara.

Demikian hasil penyelidikan sementara kecelakaan maut Flyoover Dermoleng Brebes. Semoga kejadian ini menjadi insiden terakhir di kawasan tersebut.***

Sumber: radartegal.disway.id