Tips Sukses Lolos Survey KUR BRI 2023, Miliki Bisnis Usaha yang Jelas dan Pastikan Dokumen Persyaratan Lengkap

Tips Sukses Lolos Survey KUR BRI 2023, Miliki Bisnis Usaha yang Jelas dan Pastikan Dokumen Persyaratan Lengkap

UMKM tumbuh kembang bantuan KUR BRI-Instagram@bankbri_id-

RADARTEGAL.DISWAY.ID Sejak bulan Maret 2023 KUR BRI 2023 resmi dibuka dengan  tingkat  bunga rendah 3% kemudian limit pinjaman sampai Rp 500 juta. Jumlah  limit pinjaman yang besar mendorong  sebagian besar nasabah mengajukan KUR dan tidak mengetahui tips sukses lolos  KUR BRI 2023 agar dana cepat cair menambah modal usaha.

Seputar Survey KUR BRI 2023

Persyaratan pengajuan KUR BRI 2023 ditentukan oleh pihak bank seperti surat keterangan izin usaha, KK,  KTP. Kemudian tidak lupa rekening bank dan kegiatan usaha bisnis berjalan  setidakmya 6 bulan.Pastikan semua persyaratan sudah dimiliki, karena semakin lengkap persyaratan kemungkinan lolos survey besar. 

Survey KUR BRI salah   satu  proses panjang sebelum dana cair kemudian dari survey ini menjadi   kunci lolos atau tidaknya bantuan dari pemerintah lewat KUR dan berikut  12 tips sukses lolos  KUR BRI 2023  

Platform E-Commerse

Hal  menarik  dalam tips sukses lolos  KUR BRI 2023 bisnis usaha yang sedang rintis masuk dalam platform E-Commerse .Platform E-Commerse dimaksud disini adalah Shoope,  Lazada atau sejenis platform lainnya.

BACA JUGA:Cicilan KUR BCA 2023 Limit Rp75 Juta Cuma Sejutaan Tenor hingga 5 Tahun, Simak Cara Pengajuannya

 Kemudian jika belum segera melakukan pendaftaran lantaran platform ini persyaratan utama dalam KUR BRI 2023. Alternatif lain dapat  pula  menjalankan. Aplikasi penyedia ride hailing seperti Grab atau Gojek yang siapa tahu lebih menyakinkan pihak   bank.

 Miliki Rekening

Selain bisnis usaha terdaftar dalam.Platform E-Commerse pastikan mempunyai  rekening  bank BRI, Karena tanpa  rekening tidak akan bisa melacak riwayat transaksi perbankan kemudian juga kelayakan pembiayaan.

Miliki Bisnis Usaha  yang Jelas dan Izin

Tips sukses lolos  KUR BRI 2023 lainnya  perlu dipahami adalah memiliki bisnis usaha yang jelas dan izin. Pastikan pula bisnis usaha baru rintis berjalan setidaknya 6 bulan dan legal sehingga kemungkinan lolos KUR peluang besar.

Adminitrasi Lengkap

Tidak mudah lolos survey KUR BRI yang terpenting  adminitrasi lengkap,  dalam artian semua berkas dokumen tidak ada yang tertinggal. Jika ada yang tertinggal sudah pasti tidak  lolos dan mengalami  kegagalan dalam pengajuan KUR

Siapkan Agunan Atau Jaminan

Hal  lain dalam Tips sukses lolos  KUR BRI 2023 adalah agunan yang nanti akan dijadikan sebagai jaminan. Agunan ini penting mendapat perhatian kalau ingin mengajukan KUR. Pastikan pula bahwa nilai  agunan atau jaminan memiliki nilai lebih kredit   yang diajukan. Sejumlah bank biasanya mempunyai kriteria tersendiri  dalam menentukan jenis agunan yang diajukan debitur.

Miliki Laporan Keuangan yang Rapi

Masih banyak lagi  tips agar lolos survey  KUR BRI diantaranya  memiliki laporan keuangan yang rapi. Lantaran laporan keuangan membantu dalam melacak  apa saja pengeluaran dan pendapatan selama ini.

 Kemudian juga laporan keuangan bisa dijadikan dokumen  pendukung  menambah akuntabilittas dala,, mengelola  dana KUR. Langkah yang  baik dalam pembuatan   laporan yang rapi dan tepat dapat menggunkan aplikasi pencatat keuangan .

Kapan Pencairan KUR

 Sesudah survey berlangsung biasanya menunggu  hasil  survey yang dapat  diketahui beberapa hari menentukan apakah mendapat bantuan atau tidak.  Tidak ada kepastian kapan dana KUR cair dan  biasanya  7-14 hari pasca  survey hasil akan terlihat.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BSI 2023 untuk UMKM Tawarkan Plafon Pinjaman hingga Rp500 Juta, Syaratnya Mudah

 Tidak ada kepastian kapan pencairan dana   bisa 7 hari atau 14 hari tergantung nasabah menyikapi survey. Kemungkinan faktor lain seperti  score kredit tidak terpenuhii lantaran tidak memenuhi persyaratan sehingga mempengaruhi proses pencairan.

Pastikan semua persyaratan lengkap karena cepat  atau  lambat tergantung kelengkapan dokumentasi.  Perlu ketahui tidak ada rentang  waktu berapa lama  dana  cair yang pasti semakin lengkap persyaratan kemungkinan cair lebih cepat.*

 

 

Sumber: